Latest Aplikasi Edit Video TikTok Tanpa Watermark Di Android 2022

Di sini kita telah membahas tentang aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android tanpa tanda air. Tanda air biasanya terlihat di alat pembuatan atau pengeditan video gratis.

Hal ini menjadi lebih dan lebih umum untuk merekam video dengan ponsel kita, meskipun rekaman bisa sulit dicerna seperti ketika kita melakukannya dengan kamera video tadi. Sebelum membagikan video di jejaring sosial atau dengan teman, masalahnya adalah mengeditnya dengan alat tertentu.

Aplikasi pengeditan multimedia adalah kategori yang sangat penting di Play Store. Sementara editor foto biasanya yang paling banyak diunduh, editor video memerintahkan jumlah unduhan yang layak dari pengguna. Aplikasi pengeditan video juga memainkan peran utama dan ada aplikasi yang sangat lengkap dan aplikasi sederhana lainnya yang berfokus pada pengeditan cepat.

FITUR EDITOR VIDEO YANG BAIK

Editor video untuk ponsel lebih sederhana daripada di PC, tetapi Anda harus mengetahui dasar-dasarnya terlebih dahulu.
Sebelum mulai menganalisis aplikasi pengeditan video, akan lebih mudah untuk meninjau persyaratan yang kami cari di editor video, selalu ingat bahwa ketika berhadapan dengan aplikasi seluler, kami tidak akan memiliki banyak opsi atau kontrol sebanyak yang kami bisa. dapatkan di alat komputer seperti Adobe Premiere atau Final Cut.

  • Konten dari berbagai sumber dan format

agar editor video menjadi serbaguna, kita perlu memilih materi yang bervariasi, yaitu, kita dapat memilih video dan gambar dalam format yang berbeda. Menarik juga karena memungkinkan kita memilih klip atau foto dari berbagai sumber, tidak hanya dari memori seluler tetapi dari Drive, OneDrive, Dropbox, dll.

  • Potong klip

dapat memilih bagian mana dari video yang akan ditambahkan atau berapa lama foto akan muncul adalah poin penting saat mengedit video.
Penyesuaian gambar: seperti yang dapat kita lakukan di editor gambar, dalam video, juga menarik untuk dapat menyesuaikan parameter seperti eksposur, nada, saturasi, atau kontras.

  • Filter dan efek:

filter sangat praktis untuk memberikan gaya yang berbeda pada gambar dan dalam video, mereka dapat menjadi sekutu yang hebat sehingga semuanya lebih menyatu. Ada juga efek yang sangat menarik seperti frame atau grainy agar terlihat seperti film lama.

  • Memudar dan Transisi:

Transisi potong bekerja dengan sangat baik, tetapi dalam video, kita dapat memiliki lebih banyak opsi dan menambahkan crossfades, wipe, dan transisi lain di antara klip.

  • Musik:

opsi yang banyak digunakan dalam pengeditan sederhana adalah menambahkan trek musik di atas video. Di sini penting bahwa kita dapat memilih musik dari perpustakaan kita selain yang ditawarkan oleh program yang bersangkutan.
Penyesuaian audio: jika video memiliki suaranya, penting untuk dapat menyesuaikan volume setiap klip untuk hasil yang baik.

  • Label:

dapat menambahkan teks pada gambar juga merupakan sumber daya yang umum dan bisa sangat praktis untuk menambahkan judul ke video.
Mampu memilih resolusi: resolusi akhir video kami adalah aspek kunci dalam pengeditan video dan juga menarik untuk dapat memilihnya bahkan jika kami melakukannya dari ponsel.

  • Tanda air:

Akhirnya, banyak editor video seluler menyisipkan tanda air di atas gambar. Kami lebih suka Anda membiarkan kami menghapusnya dan, setelah Anda memilih, tambahkan milik kami.

APLIKASI PENGEDITAN VIDEO TERBAIK UNTUK ANDROID

1. DIREKTUR TINDAKAN CYBERLINK

Cyberlink adalah nama yang terkait dengan penerbitan multimedia selama bertahun-tahun. Di Android, mereka tidak hanya memiliki editor video, tetapi dua: PowerDirector dan ActionDirector. Mereka sangat mirip, perbedaan utamanya adalah salah satunya memiliki antarmuka vertikal (ActionDirector) dan yang lainnya horizontal (PowerDirector).

CyberLink Action Director memiliki beberapa opsi pengeditan video untuk aplikasi seluler. Anda juga dapat membuat video dengan menggabungkan foto dan video, dengan puluhan filter dan transisi yang dapat dipilih, meskipun tidak semuanya gratis. Beberapa paket dibeli secara terpisah dengan harga sekitar 2 euro.

Pengeditan video relatif mudah, dengan garis waktu di mana klip terjadi dan tombol yang jelas untuk menetapkan transisi antar klip. Klip ini dapat dihias dengan efek, teks, stiker, dan bahkan menerapkan “mode kecantikan” pada klip tersebut.

Saat mengekspor klip, Anda dapat memilih antara 720p atau 480p pada beberapa frame per detik dari 30 atau 24. Untuk merekam pada 1080p dan menghilangkan tanda air, Anda perlu membeli versi berbayar, dengan berlangganan 4 hingga 29 euro per bulan.

CYBERLINK ACTIONDIRECTOR

Developer:CyberLink.com
PriceFree
Category:Video Players and Editors

2. EDITOR VIDEO INSHOT

InShot Video Editor adalah editor video lengkap yang tersembunyi di bawah minat besar dalam memonetisasi aplikasi. Jika itu adalah game, kami akan mengatakan bahwa itu adalah Pay2Win. Karena tidak, kami akan membatasi diri untuk mengatakan bahwa itu menunjukkan kepada Anda iklan dan mendorong Anda untuk membayar segera setelah Anda ceroboh.

Yang benar adalah bahwa penggunaannya tidak seintuitif editor lain dalam daftar kami, karena semua klip yang Anda pilih ditampilkan bersama di bagian bawah hingga Anda menyentuh ikon pensil. Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk membiasakannya, mirip dengan editor video seluler lainnya.

InShot adalah editor video Freemium sedemikian rupa sehingga Anda dapat menonton iklan untuk membuka fitur
Pengeditan klip tidak memiliki banyak pilihan, tetapi tidak ada kekurangan klasik seperti memotong klip, menambahkan teks dan musik (juga efek dan voice-over), atau mengubah kecepatan. Ada sekitar 50 filter yang tersedia, beberapa di antaranya berbayar, meskipun versi Android tidak memiliki transisi.

Saat mengekspor video akhir, Anda dapat memilih antara resolusi 1080p, 720p, 640p, atau lainnya sesuai keinginan Anda. Tanpa versi Pro, tanda air disertakan, meskipun Anda dapat menghapusnya dengan menonton iklan.

INSHOT VIDEO EDITOR

DeveloperInShot Inc.
PriceFree
CategoryPhotography

3. VIDEOSHOW

VideoShow mengikuti template yang sama seperti InShot sedemikian rupa sehingga sulit untuk membedakan di antara mereka, meskipun berhasil memiliki antarmuka yang sedikit lebih mudah untuk dipahami. Ini adalah editor video yang memiliki banyak opsi dan kemungkinan, meskipun presentasi di antarmuka bisa sedikit berlebihan.

Misalnya, ia memiliki lebih dari 40 filter dan hampir 70 transisi, sebagian besar dari seluruh daftar kami. Sekarang, tidak semua efek dan transisi ini gratis, dan di toko, Anda akan menemukan bahwa banyak dari mereka memerlukan hak istimewa VIP: 41,99 euro seumur hidup atau 22,99 euro per tahun.

Selain monetisasi, dengan VideoShow Anda dapat menggabungkan video dan foto, menggabungkannya dengan transisi yang menarik, menghidupkannya dengan efek khusus, dan menyertakan musik, voice-over, dan teks dengan desain berbeda. Tanpa melalui box, video yang dihasilkan bisa dalam kualitas HD dan dengan watermark.

VIDEOSHOW

Developer VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc
PriceFree
CategoryVideo Players and Editors

4. FILMORAGO

Filmora Go adalah editor video untuk WonderShare. Dikenal dengan aplikasi Dr.Fone dan Filmora versi desktop. Editor videonya untuk Android adalah versi sederhana yang menonjol karena cukup mudah digunakan.

Anda dapat membuat video dari foto dan video dan ini ditampilkan di bagian bawah jendela a

Menambahkan transisi antar klip sama mudahnya, dan aplikasi ini memberi Anda sekitar 20 filter siap pakai dan sekitar 50 filter untuk klip Anda. Tidak semuanya gratis, dan di toko, Anda akan menemukan paket dengan filter dan transisi seharga sekitar 2 euro.

FilmoraGo adalah konsep yang sedikit berbeda dari ActionDirector dan editor serupa lainnya, dan aplikasi ini gratis, tidak ada langganan bulanan atau versi Pro, tetapi Anda dapat membeli paket dan filter secara terpisah. Salah satu pembelian ini digunakan untuk menghapus tanda air, yang akan dikenakan biaya 1,99 euro.

FILMORAGO

DeveloperWondershare Software (HK) Co., Ltd.
PriceFree
CategoryVideo Players and Editors

5. KINEMASTER

KineMaster adalah editor video yang dengan cara tertentu mewakili apa yang biasanya kita bayangkan akan kita temukan di aplikasi seperti ini. Antarmukanya adalah lanskap dan aplikasi ini menonjol karena memungkinkan Anda membuat beberapa lapisan dengan klip, teks, stiker, efek, atau coretan.

> KineMaster adalah yang paling mirip dengan editor tradisional yang akan Anda temukan di ponsel
KineMaster adalah hal yang paling dekat dengan editor lengkap yang akan Anda temukan di ponsel, meskipun ada harganya. Untuk menghapus tanda air dan mengakses semua sumber daya Premium, Anda harus membayar € 4,99 per bulan atau € 29,99 per tahun.

Di satu sisi, ini adalah editor video yang dirancang untuk mereka yang memiliki ide yang sangat spesifik dan bertekad untuk melaksanakannya di ponsel mereka. Ini adalah salah satu dari sedikit di mana Anda dapat menempatkan satu klip di atas yang lain bahkan dengan kunci Chroma.

KINEMASTER

DeveloperKineMaster Corporation
PriceFree
CategoryVideo Players and Editors

6. CAPCUT

CapCut adalah aplikasi pengeditan video dari pembuat TikTok. Ini adalah aplikasi lengkap yang berfokus pada pengeditan video vertikal, meskipun tidak ada yang menghalangi Anda untuk menggunakannya dengan format lain. Aplikasi ini menawarkan begitu banyak kemungkinan sehingga tampaknya luar biasa bahwa ini adalah aplikasi pengeditan video seluler.

Dengan CapCut Anda dapat menambahkan teks, stiker, suara dengan efek khusus, filter, dan musik … Sebenarnya Anda akan jarang mencari opsi pengeditan video yang tidak ada dalam aplikasi, termasuk pemilihan cepat antara Format 1080p, 720p, atau 480p.

CapCut sangat ideal untuk mengedit video, dan dalam resolusi yang kita inginkan, mampu menyesuaikan hampir semua parameter dasar video, seperti kecerahan, kontras, saturasi, pencahayaan, dan suhu, dengan perpustakaan transisi dan efek yang sangat besar dan teks.

CAPCUT

DeveloperBytedance Pte. Ltd.
PriceFree
CategoryVideo Applications

7. QUIK

Terakhir, kami memiliki editor video Go Pro yang, terlepas dari apa yang terlihat dari namanya, Anda dapat menggunakan dengan sempurna bahkan jika Anda tidak memiliki Go Pro dan ini sangat bagus untuk video aksi dan video lain yang lebih tenang.

GoPro mengubah editor video Quiknya menjadi GoPro Quick, yang menambahkan lebih banyak fitur premium untuk langganan tahunan sebesar 9,99 euro per bulan. Tanpa itu, itu masih berfungsi, dan Anda dapat dengan mudah membuat video berkualitas tinggi.

Anda tidak memiliki banyak kendali atas hasil akhir seperti aplikasi lain, melainkan menerima saran tentang poin mana di setiap klip yang penting. Menggunakan informasi itu bersama dengan musik dan durasi video akhir yang diinginkan, aplikasi menghasilkan video tanpa banyak campur tangan dari Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat membuat video yang terlihat profesional dengan hanya memilih klip dan foto, tema, dan membiarkan aplikasi bekerja dengan ajaib.

Jika mau, Anda dapat menyingsingkan lengan baju dan menyesuaikan beberapa detail untuk hasil yang lebih personal. Terlepas dari batasan yang diperkenalkan dalam versi baru, itu masih merupakan pilihan yang baik bahkan tanpa membayar, dan Anda dapat menghapus tirai terakhir dengan logonya.

QUIK

DeveloperGoPro
PriceFree
CategoryVideo Applications

EDITOR VIDEO MANA YANG LEBIH BAIK

Sekarang muncul pertanyaan jutaan dolar, editor video mana yang lebih baik? Seperti biasa, jawabannya sangat tergantung pada bagaimana Anda berencana menggunakan editor video, anggaran Anda, dan seberapa mengganggu Anda apakah hasil akhir memiliki tanda air atau tidak.

Jika Anda tidak memiliki gagasan yang jelas tentang video yang ingin Anda buat, Quik adalah salah satu opsi terbaik, karena Anda dapat menggunakan fungsi utama secara gratis, tidak menyertakan tanda air dan juga mengotomatiskan sebagian besar proses, menggabungkan adegan, klip, dan foto sesuai seni sulap tetapi memberi Anda opsi untuk mempersonalisasi hasil akhir dengan memilih bagian-bagian penting.

Jika Anda memiliki gagasan konkret tentang bagaimana Anda akan menggabungkan klip dan video, maka Anda memiliki beberapa opsi. Di satu sisi, ada CapCut, gratis dan dengan filter dan efek tanpa akhir. Jika Anda tidak keberatan melakukan pembayaran, KineMaster adalah yang paling mirip dengan editor video seluler tradisional, dengan lapisan dan efek lanjutannya, tetapi seharga 29,99 euro per tahun.

Leave a Comment