Cara Cek Penerima BSU Pospay Apk Tahap 7 di Kantor Pos 2022

Semua orang mengeluhkan situasi akibat COVID 19 dan kenaikan harga BBM baru-baru ini, namun pemerintah meresponnya dengan mengeluarkan Bantuan Subsidi Gaji. Oleh karena itu, mungkin saja Anda adalah salah satu penerimanya. Jika iya, petunjuk pengecekan penerima BSU Pospay bisa Anda temukan di artikel ini.

Biaya komoditas penting telah meningkat akibat COVID 19 dan kenaikan biaya bahan bakar. Karena dapat mengganggu kemampuan masyarakat untuk melakukan pembelian dan merusak arus ekonomi Indonesia, pemerintah Indonesia menawarkan Bantuan Subsidi Upah, atau BSU. Siapa pun yang dapat memperolehnya harus membaca ulasan di bawah ini.

Apa itu Bantuan Subsidi Upah atau BSU?

Bantuan Upah Bersubsidi atau sering disebut dengan BSU adalah program bantuan yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia untuk membantu perekonomian negara pulih dari wabah Covid 19 yang telah merugikan perekonomian negara dengan menurunkan daya beli masyarakat.

Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, dan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek telah bersama-sama merundingkan dan menata BSU tersebut. Biaya bantuan ini untuk satu tahap adalah Rp 600.000 per orang.

Menjaga, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pegawai atau buruh yang terkena dampak wabah Covid 19 dan juga kenaikan harga BBM merupakan tujuan utama BSU. Untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Menurut Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah, bantuan BSU ini telah diberikan sejak 25 Agustus 2020, saat Presiden RI Joko Widodo memberikan peresmian secara simbolis. Pada tahap 1, terdapat 15,7 juta penerima BSU, dan dibelanjakan untuk mereka sebesar Rp 37,7 triliun. 13,8 juta orang lainnya akan ditambahkan ke daftar penerima.

Pemerintah telah menetapkan aturan dan persyaratan bagi pekerja atau buruh yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan BSU, sehingga tidak semua orang bisa memanfaatkannya. Anda harus memastikan apakah Anda memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk melakukan itu.

Apa yang Harus Anda Lakukan untuk Menerima BSU

Siapa saja yang berhak mendapatkan Bantuan Subsidi Gaji dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi? Pekerja yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan dan juga aktif melakukan pembayaran hingga Juli 2022 merupakan penerima Bantuan Subsidi Upah atau BSU.

Jika Anda seorang pekerja yang di-PHK setelah Juli 2022, Anda masih berhak menerima bantuan BSU serta bantuan senilai Rp. 600.000 Rupiah selama tetap mematuhi aturan dan persyaratan yang ditetapkan oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker). Jadi, baca penjelasan di bawah ini jika Anda ingin tahu apa saja prasyarat pastinya.

  • Kepemilikan Anda atas Nomor Induk Kependudukan, atau NIK, berfungsi sebagai bukti bahwa Anda adalah warga negara Indonesia.
  • Anda tetap memberikan kontribusi pada program PBJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2022 sebagai peserta aktif.
  • Upah bulanan atau batas gaji Anda adalah Rp. 3.500.000. Anda mendapatkan Rp. 3.500.000,- per bulan dan bekerja di daerah atau daerah yang upah minimum provinsinya Rp. 3.500.000.
  • Anda bukan Polri, TNI, atau PNS.
  • Anda tidak menerima bantuan pemerintah lainnya, seperti Bantuan Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro.

Persyaratan ini harus dipenuhi untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah BSU. Jika Anda yakin telah memenuhi semua persyaratan ini, kemungkinan besar Anda adalah penerima BSU dan berhak menerima bantuan sebesar Rp. 600.000 bulan ini. Anda dapat memeriksa penerima BSU Pospay Anda di bawah ini jika Anda yakin bahwa Anda adalah penerima bantuan BSU.

Selain itu, pemerintah memastikan penyaluran bantuan ini akan selesai pada akhir November 2022. Masyarakat dapat hadir di Kantor Pos Indonesia hingga malam hari untuk menyelesaikan pencairan bantuan BSU ini. PT. Pos Indonesia akan terus menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat dan mendukung masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Cara Verifikasi Penerima Pembayaran BSU Pospay

Langkah selanjutnya adalah mempelajari cara mencari Penerima BSU Pospay jika Anda sudah memahami apa itu Bantuan Subsidi Upah atau dikenal juga dengan BSU dan persyaratan bagi Anda untuk memenuhi syarat sebagai penerima manfaat. Untungnya, Anda dapat membaca informasi yang kami berikan di bawah ini tentang cara cek penerima BSU Pospay.

Perlu diketahui bahwa mengunjungi dan memverifikasi informasi dari website bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id merupakan langkah awal dalam proses pengecekan BSU. Langkah Anda selanjutnya sebagai calon penerima adalah memverifikasi dengan Pos Indonesia untuk melihat apakah Anda benar-benar menerima bantuan ini jika Anda telah memeriksa dan sekarang menjadi penerima subsidi gaji BSU.

Dengan menggunakan program Pos Indonesia yang disebut Pospay dan mengikuti petunjuk di bawah ini, Anda dapat mengetahui apakah Anda benar-benar penerima Bantuan Subsidi Upah BSU tanpa harus datang ke kantor Pos Indonesia.

  • Aplikasi “Pospay” dapat diunduh dari PlayStore atau dengan mengklik link ini: UNDUH DI SINI.
  • Anda dapat “Buka” program Pospay yang baru saja Anda unduh jika pengunduhan dan penginstalan berhasil.
  • Anda kemudian dapat memilih “Logo Kementerian Tenaga Kerja” dengan mengkliknya di sudut kanan bawah bagian “Beranda” atau tampilan awal.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih “BSU Kemnaker 1” dari kolom “Jenis Bantuan”.

Setelah itu, Anda bisa bersiap-siap dengan KTP Anda karena Anda akan diminta untuk mengambil gambarnya.
Jika ya, pilih “Ambil Foto Sekarang”. Perhatikan baik-baik hasil foto; harus jelas dan jelas agar KTP dapat dilihat secara utuh.
Sisa “Informasi” yang harus diisi kemudian harus dimasukkan. jika Anda memilih untuk “Lanjutkan”.
Anda akan diberikan “QR Code” pada aplikasi Pos Indonesia atau Pospay jika NIK yang Anda masukkan adalah NIK penerima Bantuan Subsidi Upah BSU.

Anda sekarang dapat mengunjungi kantor Pos Indonesia untuk menarik uang bantuan asalkan Anda berhasil mendapatkan kode QR. Anda dapat menarik uang kemanusiaan di sana dengan bantuan pekerja pos.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara cek penerima BSU Pospay, Anda dapat mengikuti petunjuk ini langkah demi langkah. Besar kemungkinan Anda akan memenuhi syarat Bantuan Subsidi Upah BSU dan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000 Rupiah jika sudah memenuhi standar diatas.

Leave a Comment