12+ Terbaru Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi Terbaik 2022

drama komedi romantis Korea adalah genre tontonan yang menonjol dan banyak diminati. Drakor saat ini sangat populer dan booming tidak hanya di Korea tetapi juga di Indonesia dan di seluruh dunia.

Menonton drakor memang menghibur dan mendebarkan karena plot yang menarik dan ansambel yang menarik. Premis cerita disajikan dengan cara yang menyenangkan dan menarik sehingga para penggemar akan tertarik.

1. Legenda Laut Biru (2016)

Setelah memiliki karir akting yang sukses dan tampil dalam drama Boys Over Flowers, Lee Min-ho semakin dikenal di kalangan anak muda.

Dalam drama Legend of The Blue Sea dari tahun 2016, Lee Min Ho beradu akting dengan Jun Ji-hyun, pemain dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan.

Sebuah legenda tradisional Joseon tentang kisah asmara mantan putra keluarga bangsawan Kim Dam-ryeong (Lee Min-Ho) dengan putri duyung bernama Se Hwa menjadi dasar dari drama ini (Jun Hi-hyun).

Setiap karakter individu diberi banyak bobot sehingga plotnya terasa sangat menarik. Untuk menghibur penonton, gabungkan aspek-aspek yang jenaka dan ringan. Drama ini tampak sangat jelas dan hidup karena gambar yang menawan.

Dengan 20 episode, drama ini sangat panjang dan bisa memuaskan dengan sendirinya. Kesuksesan acara ini membuatnya memenangkan penghargaan dari SBS.

2. Sel Yumi (2021)

Plot drama ini diambil dari webcomic terkenal dengan judul yang sama. Menggambarkan Yumi (Kim Go-eun), seorang wanita pekerja lajang berusia 30 tahun. Yumi memiliki riwayat kesulitan mengekspresikan emosinya.

Namun, dia dapat mengembangkan dan menemukan kepuasan dalam hidup melalui berbagai persahabatan, profesional, dan hubungan seksual. Neuron di otak Yumi adalah yang membuat drama ini menarik dan lucu.

Setiap sel menampilkan keterampilan Yumi, yang meliputi kecintaan pada logika dan hal lainnya. Mereka juga memungkinkan Yumi untuk menghadapi berbagai masalah dan perubahan emosional yang dia temui.

Yumi’s Cells adalah drama komedi romantis Korea bertema psikologis dengan plot orisinal dan sudut pandang segar untuk menciptakan suasana yang khas.

3. Proposal Bisnis (2022)

Plot drama komedi romantis Korea terbaru ini disajikan dengan gaya yang membuatnya cocok untuk ditonton oleh semua umur, dari remaja hingga dewasa. Sempurna untuk teman selama downtime santai.

Seorang CEO muda bernama Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) melakukan kencan buta atas saran kakeknya dalam adaptasi webtoon 2017 ini.

Tanpa disengaja, ternyata rekan kerja Shin Ha-Ri (Kim Sejeong) menghadiri kencan buta itu sebagai pengganti temannya.

Drakor 12 episode ini menceritakan perkembangan romansa fiktif yang diciptakan keduanya untuk menipu kakek Kang Tae Mu, yang ingin cucunya menikah secepat mungkin.

Ketika Shin Ha-Ri mencoba menyembunyikan identitas aslinya dari bosnya, ada unsur lucu di sana.

4. Ada Apa dengan Sekretaris Kim (2018)

Park Seo-joon dan Park Min-young tampaknya memiliki hubungan asmara karena chemistry di layar antara aktor yang sangat kuat dalam drama ini. Dengan kata lain, drama ini memiliki kekuatan untuk membangkitkan emosi yang kuat pada pemirsa.

Drama Korea komedi romantis yang memulai debutnya pada tahun 2018 ini mengisahkan kehidupan Kim Mi-so, seorang sekretaris dengan Lee Young-joon sebagai majikannya (Park Seo-joon).

Drama ini akan menggambarkan naik turunnya kehidupan nyata dan romansa untuk membuat penonton berdebar-debar.

Cerita dimulai dengan keputusan Kim Mi-so tiba-tiba untuk meninggalkan posisi yang telah dipegangnya selama sembilan tahun. Lee Young-joon bingung dengan pilihan ini dan mencari sejumlah cara lucu untuk menghentikannya.

Dengan hadirnya Lee Young-sister joon’s dan kisah trauma sebelumnya yang perlahan mulai muncul membuat alur cerita menjadi semakin seru dan seru.

5. Vincenzo (2021)

Song Joong-ki, seorang aktor Korea Selatan yang terkenal, terus-menerus menambahkan elemen baru ke setiap drama barunya. Inilah yang membuat orang sangat menantikan drama Song Joong. ki

Kehidupan seorang pengacara dan mafia kelas atas dari Italia menjadi latar cerita menarik dari drama Korea komedi romantis yang dibintangi Song Joong-ki ini.

Protagonis drama ini, Vincenzo (Song Joong-ki), bekerja sama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) untuk mengungkap korupsi, penyuapan, dan pembunuhan yang dilakukan oleh bisnis terkenal Grup Babel.

Tampaknya menyegarkan karena plot yang menarik terselubung dalam komponen komedi. Plot twist yang diberikan sangat menarik dan menyenangkan untuk dilihat.

6. Kampung Halaman Cha Cha Cha (2021)

Seorang dokter gigi yang baru saja pindah ke sini dan orang lokal bernama Hong Du-Sik sedang jatuh cinta, sebagaimana dibuktikan oleh komunitas kecil tepi laut Gongjin. Drama populer ini menampilkan Shin Min-A dan Kim Sun Ho sebagai pemeran utama.

Penduduk setempat menyebut Hong Du-Sik (Kim Sun Ho) paling sering sebagai Chef Hong. memiliki banyak bakat dan kecerdasan, selain memiliki wajah yang cantik.

Yoon Hye-Jin (Shin Min-A) tertarik untuk belajar lebih banyak tentang dia karena hal ini. Terlepas dari kenyataan bahwa dia tidak memiliki pekerjaan tetap, Hong Du-Sik selalu sibuk membantu warga sekitar dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka.

Benih cinta antara dia dan dokter gigi ditanam selama pertemuan mereka. untuk menceritakan kisah penderitaan yang dialami Hong Du-Sik.

Drama ini merupakan remake dari film Korea tayang tahun 2004 Mr. Handy, Mr. Hong. Pemeran pendukung yang menawan membuat drama ini terasa baru, romantis, dan menyentuh hati.

7. Dua Puluh Lima Dua Puluh Satu (2022)

Drama komedi romantis Korea ini mampu menarik perhatian pemirsa sejak pertama kali ditayangkan. Premis dari drama ini, yang dibintangi oleh aktor terkenal termasuk Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri, dimulai di sekolah menengah dan berlanjut hingga dewasa.

Protagonis dari drama ini adalah pemain anggar bernama Na Hee Do yang bersekolah di SMA bersama Baek Yi Jin dan bekerja paruh waktu karena bisnis keluarganya gagal saat dia berusia 22 tahun.

Premis ceritanya sangat menarik, mendebarkan, lucu, dan romantis, dan sering membuat penonton menangis. Ada 16 episode dalam drama ini, semuanya menarik untuk dilihat.

8. Daftar Putar Rumah Sakit

Sangat menarik untuk mengamati persahabatan lima orang yang telah terhubung sejak mereka di sekolah kedokteran dan sepanjang karir mereka di bidang medis.

Drama ini menawarkan spektrum rasa yang lengkap, mulai dari kisah persahabatan yang lucu hingga komedi romantis yang akan membuat Anda tersenyum sendiri. Drama ini memiliki banyak pengikut dari season 1 hingga memasuki season 2.

Kelima dokter ini berspesialisasi dalam berbagai bidang kedokteran dan memiliki kepribadian yang khas. Agar mereka benar-benar membenamkan diri dalam plot dan menikmatinya, inilah yang menawarkan warna dan kesegaran baru kepada penonton.

Sebuah kisah persahabatan yang menarik yang mengikuti para karakter saat mereka menjalani kehidupan sehari-hari merawat pasien sambil mempertahankan hubungan mereka hingga romansa menjadi pusat perhatian.

Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, Jeon Mi-do, dan aktor lainnya ditampilkan dalam drama.

9. Kelas Itaewon (2020)

Dalam upaya untuk membalas dendam, tujuannya adalah untuk melemahkan perusahaan Jang Geun. Won’s Agar dapat menginspirasi dan membangkitkan semangat penonton, kisah pertempuran dari nol hingga kemenangan akhirnya harus diceritakan.

Drama ini juga menyertakan sejumput romansa dan humor untuk membuatnya semakin seru di tengah kesulitan bertahan dan bekerja keras untuk maju. Ini meningkatkan ketegangan dan kesenangan cerita berkat pemain seperti Jae-myung, Kwon Nara, dan lainnya.

10. Dali dan Pangeran Sombong (2021)

Judulnya komedi romantis Sudah, drama Korea memang sangat memikat. Drama tersebut berpusat pada seorang pangeran dengan sikap kisi-kisi.

Anak kedua dari keluarga kaya yang memiliki bisnis restoran waralaba terkenal Dondom F&B adalah Pangeran Jin Moo-Hak (Kim Min-Jae). Meski anak orang kaya, ternyata Moo-Hak tidak berpendidikan.

Namun, dia unggul dalam menghasilkan uang. Di sisi lain, Kim Da-Li (Park Gyu-Young) adalah anggota keluarga kaya yang bekerja sebagai peneliti di sebuah galeri seni. Karakternya cerdas dan menghibur, dan Da-Li bahkan memiliki kemampuan untuk berbicara dalam tujuh bahasa.

Tapi setelah ayahnya meninggal, Da-life Li dan galeri seni mulai menderita secara finansial.

Sebagai pemberi pinjaman dan penerima uang, kedua karakter utama ini bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya. Keduanya mengembangkan hubungan dari waktu ke waktu yang menumbuhkan benih cinta, yang mengintensifkan plot.

11. Teman Sekamarku adalah Gumiho (2021)

Drama komedi romantis Korea yang populer ini mengadaptasi cerita Webtoon tentang hubungan antara seorang mahasiswa dan rubah berekor sembilan berusia berabad-abad.

Rubah berekor sembilan bernama Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) memanfaatkan kelereng untuk mengumpulkan energi agar bisa berkembang menjadi manusia sepenuhnya.

Namun, keadaan yang tidak terduga menyebabkan kecelakaan yang menyebabkan kelereng bergerak dan berakhir di dalam Lee Dam (Hye-ri), seorang siswa dengan kepribadian yang ceroboh dan lucu. Dia memiliki kepribadian yang sangat berbeda dari Shin Woo-yeo, yang memiliki penampilan yang kuat dan mengesankan.

Saat kedua karakter bekerja sama untuk menyelesaikan misi dan mengubah Shin Woo-yeo menjadi manusia, narasinya terasa lucu dan baru. Sebuah kisah romantis yang menggetarkan penonton akan dihadirkan; itu akan hidup dan menawan.

12. Dia Cantik (2015)

Drama komedi romantis Korea ini sangat direkomendasikan karena menampilkan plot yang menawan dan perilaku pemain yang lucu. Popularitas drama ini tetap konstan sejak mulai ditayangkan pada tahun 2015, dan masih disukai hingga saat ini.

Kim Hye-Jin (Hwang Jung-eum) memiliki wajah yang cantik sejak dia masih kecil. Namun, seiring bertambahnya usia, tubuhnya berubah. Dia pernah bertemu dengan Ji Sung-joon, seorang teman dari masa mudanya.

Sahabatnya yang sering diolok-olok dan dikenal berbadan besar itu justru tumbuh menjadi pria tampan dan sukses.

Karena rasa malunya, Kim Hye-jin membujuk sahabatnya untuk berpura-pura menjadi dirinya dan menemui Ji Sung-joon sebagai gantinya.

Drama ini tidak hanya menggambarkan kisah cinta dan naik turunnya kehidupan kedua karakter utama, tetapi juga menyampaikan pelajaran yang mengharukan tentang bagaimana menghargai diri sendiri. Choi Si-won yang memainkan karakter konyol menambahkan unsur komedi.

13. Crash Landing on You (2019)

Drama ini mampu menarik minat penonton karena pemerannya yang bertabur bintang. Sayang sekali melewatkan premis cerita yang menarik.

Penggambaran rasa terima kasih Son Ye Jin sangat mengejutkan penonton sehingga mereka menyatakan drama ini sebagai yang terbaik sepanjang masa.

Drama ini mengisahkan kehidupan konglomerat Yoon Se-ri (Seon Ye Jin), pewaris bisnis Korea Selatan yang terkenal.

Terdamparnya Yoon Se-ri yang tak terduga di Korea Utara akibat kecelakaan paralayang menandai awal dari kisah cinta mereka. Dia bertemu tentara Korea Utara Lee Jeong-hyuk dalam artikel (Hyun Bin).

Sepanjang perjalanannya, rasa saling sayang antara keduanya berkembang meski ada konflik yang terjadi antara kedua bangsa. Kisah konflik dan cinta akan menggambarkan perjalanan romantis dua orang tersebut.

14. Jadi Saya Menikah dengan Anti-Fan (2021)

Drama ini berpusat pada seorang reporter majalah bernama Lee Geun-young (Choi Soo-young), yang membenci idola K-Pop dan menggunakan pegangan Who Joon (Choi Tae-joon). Saat Lee Geun-young diberi tugas untuk memberikan liputan eksklusif tentang Who Joon, narasi dimulai.

Saat plot berkembang, terjadi kesalahpahaman yang menyebabkan Lee Geun-young dituduh melakukan penyerangan terhadap Who Joon. Upaya untuk menjernihkan kesalahpahaman ini membuat cerita selanjutnya menjadi lebih lucu dan menarik.

komik roman Drama Korea menceritakan plot lucu namun tragis. Kisah cinta keduanya menjadi tontonan yang sangat menyenangkan. Anda akan tertarik untuk menonton masing-masing dari 16 episode.

15. Peri Angkat Besi Kim Bok-joo (2016)

Drama Korea yang paling banyak ditonton tahun 2016 adalah drama komedi romantis yang dibintangi oleh Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung. Mereka memiliki hubungan yang sangat baik dan menawanhubungan, yang mengarah pada prediksi bahwa mereka akan menjadi pasangan yang ideal.

Drakor ini mengisahkan romansa antara Kim Bok-joo, seorang atlet angkat besi wanita, dan Jung Joon-hyung, seorang perenang. Awalnya, Kim Bok-joo bersimpati dan jatuh cinta dengan seorang dokter yang ternyata adalah saudara tiri Jung Joon. milik hyung

Kim Bok-joo mulai meragukan komitmennya pada angkat besi, yang menyebabkan plotnya menjadi tegang.

Namun, Jung Joon-hyung baru mulai jatuh cinta dengan Kim Bok-joo saat itu. Anda terkekeh pada kejenakaan dan argumen mereka berdua sementara juga menjadi jengkel oleh nuansa seksual yang halus di antara mereka.

Anda dapat menggunakan daftar komedi romantis Korea sebagai panduan untuk menemukan cara menyenangkan menghabiskan waktu di waktu luang Anda. Para pemain membuat drakornya menarik, namun penonton juga bisa mengambil pelajaran penting dan merasa antusias dengan menontonnya.

Leave a Comment