20+ Drama Thailand Terbaik 2022 Komedi, Romantis, Perjodohan dll Terbaru

Saat Anda bingung bagaimana menghabiskan waktu luang, drama Thailand adalah salah satu bentuk hiburan yang bisa Anda pilih. Orang Indonesia baru-baru ini menjadi penggemar program televisi Thailand.

Apa kamu setuju? Banyak dari drama ini sama menghiburnya dengan komedi romantis Thailand. Bahkan, tingkat keseruan yang dimilikinya bisa membuat Anda tak sabar menantikan episode yang akan datang.

Pilihan Drama Thailand Terbaru

Berikut pilihan Anda jika sedang mencari saran atau hiburan drama Thailand terbaru:

1. Pasangan Selingkuh

Drama pilihannya adalah Cheating Spouse. Kisah tentang perselingkuhan ditampilkan dalam drama Cheating Spouse. Ada 24 episode dalam semua episode drama ini.

Episode 47 menit dari Cheating Spouse tayang perdana pada 8 Januari 2022. Seorang wanita genit dengan pasangan yang hebat dan wanita naif dengan suami yang ambisius adalah karakter penting dalam drama ini.

Saat mereka terlibat cinta segitiga, kisah Pasangan Selingkuh dibuat jauh lebih berbelit-belit. Drama ini berkisah tentang hubungan tidak sehat yang berkembang ketika pihak ketiga terlibat.

2. Konspirasi Kinnaree

Konspirasi Kinnaree adalah drama Thailand lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Drama yang harus diantisipasi adalah The Kinnaree Conspiracy. Ini karena Konspirasi Kinnaree yang dipimpin oleh Yaya Urassaya dan Nadech Kugumiya.

Drama The Kinnaree Conspiracy diadaptasi dari buku Pongsakorn. The Kinnaree Conspiracy, sebuah film karya Pongpat Wachirabunjong, berlatarkan periode Ayutthaya. Dalam drama ini, Lady Pudsirn, seorang wanita yang brilian dan menarik, menjadi pemeran utamanya.

Dia bekerja sama dengan seorang polisi bernama Indra untuk melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pembunuhnya. Dia dianggap sebagai ahli medis. Akhirnya, penelitian mereka menemukan sejumlah fakta dan konspirasi yang tak terduga.

3. Kecantikan Buruk

Kisah Bad Beauty ini berpusat pada seorang wanita muda yang ditinggalkan untuk binasa setelah dianiaya oleh ayah kandungnya. Kemudian, sebagai “pemburu”, dia melakukan hal yang sama kepada laki-laki yang mencari “seks” darinya ketika mereka lebih tua.

Karena Bad Beauty mendapat pujian dengan menerima 5 juta penayangan setelah lima episode pertamanya ditayangkan, dapat dikatakan bahwa ini adalah drama yang sangat menarik.

Son Yuke, Green Asadaphon, dan Pimprapa adalah bintang Bad Beauty. Plot drama ini berkisar pada masalah keluarga dan perselingkuhan, yang membuatnya sangat membuat penasaran. Hati Anda akan tergerak oleh 13 episodenya saat Anda menontonnya.

4. Menemukan Pelangi

Finding the Rainbow akan menjadi drama selanjutnya. Drama cinta Finding the Rainbow termasuk dalam kategori ini. Jangan lewatkan drama Finding the Rainbow yang disutradarai oleh James Thanadol Nuansut.

God Itthipat, Aom Sushar Manaying, Fon Nalinthip, Nickhun, dan sejumlah karakter lainnya menjadi pemeran utama Finding the Rainbow. Seorang pria bernama Nont jatuh cinta pada Fern dalam novel Finding the Rainbow.

Pahitnya perpisahan akhirnya harus dialami oleh pasangan tersebut. Keduanya pertama kali terhubung selama kerusuhan Mei Hitam pada tahun 1992, terpisah, dan kemudian terhubung kembali selama serangan WTC pada tahun 2001.

5. Cinta dan Penipuan

Love and Deception adalah drama Thailand romantis lainnya yang harus Anda tonton. Pada 9 Mei 2022, Cinta dan Penipuan tersedia. Chippy Sirin dan Puen Khanin adalah pemeran utama dalam drama Love and Deception yang hanya memiliki 16 episode ini.

Narasi drama ini, Love and Deception, yang diadaptasi dari buku “Mon Kammathep”, sangat menarik. Dalam Love and Deception, seorang anak membalas dendam pada kekasihnya karena membunuh ayahnya.

Love and Deception memiliki plot yang khas serta beragam reaksi penonton. Di Thailand, Love and Deception mendapat peringkat terhormat.

6. Astrofil

Mai Davikah dan Bright Vachirawit adalah bintang dari drama Thailand Astrophile. Akting mereka berdua tidak dapat disangkal sangat bagus, dan penampilan individu dan gabungan mereka segera menarik perhatian.

Untuk pemain lainnya, keduanya memiliki chemistry yang ideal. Ada banyak situasi seru dalam drama ini, namun kamu tidak perlu khawatir karena Astrophile tidak mengandung unsur erotika apapun.

Di Astrophile, Nubdao, pembawa acara program belanja di rumah, menjadi sasaran pelecehan di tempat kerja. Akhirnya, cinta segitiga yang melibatkan salah satu junior kampusnya dan seorang produser TV muncul di hadapannya.

7. Mata-mata Lipgloss

Lipgloss Spy adalah pilihan yang lebih lucu jika Anda lebih suka drama. Lipgloss Spy adalah hibrida komedi-drama. Channel 3 Thailand memproduksi Lipgloss Spy, yang disutradarai oleh Nattapong Wongkaveepairo.

Pemeran Namtam Pichukka, Boy Pakorn, Prang Kannarun, dan lainnya bisa dilihat di drama Lipgloss Spy. Dalam film Lipgloss Spy, seorang gadis muda yang kikuk berperan sebagai petugas polisi. Sayangnya, dia bosan dengan kehidupannya yang membosankan.

8. Musuh Bayangan

Thongkorn Srithaptim adalah penulis drama Shadow Enemy. Elemen aksi dan seram berpadu dalam lakon Shadow Enemy. Hana Lewis dan Kem Hussawee Pakrapongpisan muncul di Shadow Enemy.

Dalam drama Shadow Enemy, seorang pengguna sihir putih mencoba menangkap Herm, seorang pengguna sihir hitam yang telah memakan banyak korban. Selain itu, dia mencari Sanchai, orang yang bertanggung jawab atas kematian istrinya.

Tamrongchart pergi ke Ban Pha Fa Rong untuk menyelesaikan misinya dan kemudian bertemu dengan polisi yang menyelidiki kasus yang sama. Dia juga bertemu dengan putri seorang miliarder, yang membuatnya jatuh cinta.

9. Mama Ayo Ayo

Protagonis drama Thailand Mama Go Go adalah mantan penyanyi tahun 90-an yang menjadi pembawa acara klub malam Papa Go Go. Setelah pamannya mewarisi tuan rumah bar lama, Annie mengubah ide bar tersebut dan segera melakukan sejumlah modifikasi.

Untuk menghibur semua pelanggan baru, bar ini akhirnya mulai mempekerjakan pria dengan tubuh atletis. Total ada 12 episode drama ini yang memiliki rating lumayan.

10. Menantuku Tercinta

Konflik Drama komedi My Beloved in Law sebenarnya memiliki plot yang lugas. Mertuaku Tercinta bercerita tentang seorang warga desa yang kuliah di luar negeri dan dipaksa menikah oleh ibunya.

Mertua tercinta menggambarkan pernikahan palsu yang dramatis antara dia dan pemuda itu. Total 18 episode My Beloved in Law dirilis Februari 2022 lalu.

11. Akar

Novel dengan judul yang sama menjadi inspirasi drama The Root. Koo Ekkasit Traqkulsemsuk adalah sutradara The Root untuk versi dramanya. Louis Scott, Cris Horwang, dan Kao Supassara adalah aktor dalam The Root.

Kisah Roisaithong, seorang anak yatim piatu yang hidup dengan keluarga baru, diceritakan dalam The Root. Saudara tirinya bernama Rangrong. Sayangnya, Rangrong lebih mencintainya daripada memandangnya sebagai keluarga.

12. Persaingan

Drama Thailand Rivalry ini hanya tayang sebanyak 20 episode. Alek Teeradetch dan Nychaa Nuttanicha adalah bintang dari drama Persaingan. Karena Persaingan adalah serial ketiga mereka bersama, Anda tidak dapat lagi mempertanyakan akting mereka karena masalah chemistry.

Konflik antara perusahaan keluarga dua generasi dijelaskan dalam buku Persaingan. Secara alami, hal ini menyebabkan persaingan penerus perusahaan berkembang, yang menyebabkan perkembangan yang membuat Milin dan Anawin sedih.

Keduanya datang dengan sebuah konsep dan memulai bisnis baru sebagai hasil dari nasib mereka bersama. Anda diajak untuk mengikuti kisah cinta dua rival yang akhirnya saling jatuh cinta dalam drama rivalitas ini.

13. The Tree Gentle Bros

Drama The Tree Gentle Bross dengan cepat mendapatkan popularitas dan diperdebatkan secara luas saat ditayangkan. Ini karena The Tree Gentle Bross memiliki artis terkenal Thailand seperti Tay Tawan dan Luke Ishikawa.

Dalam drama Thailand ini, seorang wanita berjuang untuk membuat ketiga putranya hidup bersama. Mereka muak dengan monopoli ibu mereka dan memiliki ayah yang terpisah. Selain itu, wanita yang dicintainya tidak menyetujui ibunya.

Akhirnya, meski harus melawan ibu mereka, ketiga lelaki ini berusaha keras untuk mempertahankan cinta mereka. Apakah ketiganya berhasil melunakkan hati ibunya yang rapuh?

14. Jao Sao Jum Loei

Jao Sao Jum Loei merupakan drama tentang kawin paksa dengan total 17 episode. Hana Lewis yang berperan sebagai Ingjan mengalami kawin paksa.

Ingjan terpaksa menikah dengan pria kaya untuk melunasi hutang orang tuanya. Ingjan sangat tidak setuju dengan serikat tersebut dan akhirnya mengambil keputusan untuk keluar. Namun, saat dia melarikan diri, Sichon yang diperankan oleh BigM Krittarit muncul.

Pemilik kebun anggur itu adalah Sichon. Kamu akan diminta untuk mengikuti kisah cinta yang tidak berjalan mulus di drama Jao Sao Jum Loei. Sichon akan terus menggairahkan penonton dan memenangkan hati para wanitanya.

15. Nyata Palsu

Di ViuTv, kamu bisa nonton drama Real Fake. Drama berjudul Real Fake digagas oleh Kittikom Liawsirkun. Gee Sutthirak dan Newclear Hansa membintangi humor, aksi, dan sentuhan romantis dalam genre berjudul Real Fake.

Film Real Fake menggambarkan kisah Gob, seorang perwira polisi muda yang menjadi viral di dunia maya. Kemudian, Gob harus memburu para gangster yang dipimpin oleh seorang wanita bernama Real.

16. Lamaran Cinta

Cinta segitiga antara Tre Porapat Srikajorn, Toy Pathompong Reochaidee, dan Fern Nopjira menjadi pokok bahasan drama Love Proposal. Memiliki anak dengan istrinya merupakan syarat bagi seorang gay untuk mewarisi bisnis.

Dia akhirnya mengalami sejumlah konflik dalam kehidupan rumah tangganya. Love Proposal bisa digambarkan sebagai drama yang seksi, penuh gairah, dan seru. Selain itu, chemistry antara masing-masing karakter dapat ditingkatkan.

17. Cinta di Udara

Love in The Air merupakan drama yang menjadi tontonan yang sayang untuk dilewatkan. Noeul Nutarat dan Boss Chaikamon akan membintangi produksi GMMTV Love in the Air.

Buku Love in the Air menceritakan kisah sahabat terdekat Rain and Sky. Kedua teman ini berurusan dengan masalah aneh. Sayangnya, tidak ada tindakan yang mereka ambil untuk memperbaiki situasi yang berhasil.

Mereka hanya bisa mengatasinya dengan beralih ke cinta mereka. Tetapi jika mereka begitu dekat satu sama lain, bagaimana cinta bisa datang kepada mereka?

18. Dongeng Sekolah

Acara televisi horor School Tales diproduksi di Thailand. Delapan kisah menakutkan dan penuh teka-teki digambarkan dalam School Tales di sebuah sekolah Thailand. Komedi yang menutup setiap episode School Tales akan membuat penonton terus menebak-nebak hingga akhir.

19. Gerhana

The Eclipse, drama GMMTV yang banyak mendapat perhatian dan digarap oleh Golf Tanwarin, merupakan produksi selanjutnya. Kisah misteri dalam lakon ini telah menarik minat banyak penonton.

Anak-anak yang tergabung dalam World Remember melakukan penyelidikan di sekolah tersebut dalam The Eclipse, yang menceritakan tentang misteri yang terjadi di sebuah sekolah ketika gerhana matahari terjadi. Anak-anak bekerja sama untuk memecahkan misteri kejadian aneh yang terjadi di sekolah.

20. Donovan yang terhormat

Drama komedi romantis Dear Donovan, yang dibintangi oleh Namtan Tipnaree dan Luke Ishikawa, termasuk dalam kategori ini. Karena plotnya yang menarik, Dear Donovan, produksi GMMTV, sangat disukai.

Dalam film Dear Donovan, seorang model gagah bernama Donovan mencari kakak laki-lakinya di Thailand. Mereka akhirnya meminta Pam menjadi manajer mereka karena tidak bisa mengatur jadwal sendiri.

Awalnya, hubungan mereka hanya terkait bisnis, tetapi kemudian, cinta mulai berkembang. Sayangnya, karena banyak wanita yang menggoda Donovan, hubungan mereka tidak berjalan baik.

21. Proposal Cinta

The Love Proposal, sebuah drama yang dibintangi oleh Tre Porapat, Toy Pathompong, dan Fern Nopjira. Setiap episode The Love Proposal mendapat rating yang bagus, menjadikannya drama yang populer.

Dalam The Love Proposal, Time jatuh cinta dengan Teeranuch, yang menikah dengan saudara kandungnya. Di masa lalu, Fern Nopjira sukses dengan sejumlah drama, dan dia kembali memainkan peran yang sama sekarang.

Dalam drama The Love Proposal, kemesraan antara Tre dan Fern benar-benar membuat penonton jatuh hati. Meski drama tersebut sudah tamat, banyak orang yang masih berharap keduanya tetap bersama.

22.Same Chua Keun

Pemeran drama Thailand Samee Chua Keun adalah Euro Yotsawat dan Pinkploy Papardadee. Penggemar drama dari luar maupun di Thailand telah memperhatikan Samee Chua Keun, yang telah dia capai.

Samee Chua Keun menceritakan kisah Chonpansa, yang bertemu Kasa dan kemudian menjadi seorang ibu sendiri, dan Kasa, yang kemudian menjadi ayah dari seorang anak yang tidak dikenalnya. Kedekatan keduanya cukup efektif menyedot perhatian penonton bahkan berhasil mendapatkan penghargaan.

Leave a Comment