15+ Film Romantis+ Interesting Indonesia Terbaik Sepanjang Masa Wajib Nonton

Salah satu bentuk hiburan yang paling populer adalah menonton film. Penonton jatuh cinta dengan deretan komedi romantis terbaik Indonesia. Untuk membuat cerita terasa lebih autentik, cerita biasanya dikaitkan dengan peristiwa dunia nyata.

Inilah yang menyebabkan penonton menjadi emosional dengan berbagai cara. Komedi memiliki komponen yang dapat membuat Anda tertawa terbahak-bahak dan komponen lain yang dapat membuat Anda menangis. Kemampuan untuk melepaskan emosi dan merasa senang hanyalah beberapa dari sekian banyak keuntungan menonton film.

Daftar Top 10 Film Romantis Indonesia Paling Menghibur

Remaja dan orang dewasa dari berbagai usia suka menonton film romantis. Kisah cinta yang ditampilkan pun terbilang bervariasi, mulai dari masa remaja hingga pernikahan dan percintaan masa kecil.

Agar penonton dapat memahami kehidupan dengan lebih baik, ini pasti akan memberi mereka perspektif baru. Berikut adalah beberapa rekomendasi film romantis yang menyenangkan untuk ditonton di waktu luang Anda:

1. Twivortiare

Kisah cinta dua orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama menjadi salah satu hal yang menarik untuk disimak dalam film percintaan top Indonesia ini. Mereka secara bertahap tumbuh dekat dan akrab. Mereka membuat keputusan untuk menikah setelah beberapa bulan.

Setelah dua tahun menikah, mereka muak dengan semua pertengkaran dan pertengkaran yang terjadi karena seringkali tidak ada habisnya.

Dokter Beno Wicaksono (Reza Rahadian) dan bankir Alexandra Rhea (Raihaanun) sepakat bercerai karena keadaan tersebut.

Namun, sahabat Alex, Wina (Anggika Bolsterli) tidak percaya ini adalah masalah serius karena berbagai keadaan biasanya membuat pasangan itu kembali bersama.

2. Dilan 1990

Tentunya bagi anak sekolah Indonesia, ini adalah film yang paling digandrungi. Sejak debutnya, publik cukup antusias dengan film ini. Kutipan filmnya bahkan mendapatkan popularitas online.

Suasana kota Bandung tahun 1990-an menjadi latar film ini. Menurut rumor yang beredar, Milea (Vanesha Prescilla) adalah mahasiswi kelahiran Jakarta yang pindah ke Bandung. Dilan (Iqbaal Ramadhan) mendekati Milea karena daya tariknya yang memikat.

Sebuah kisah cinta yang diceritakan dari sudut pandang seorang remaja dengan sentuhan romansa yang membuat penikmatnya tersipu malu. Narasi film ini berdasarkan buku Pidi Baiq. Filmnya, seperti bukunya, dibagi menjadi tiga musim: Dilan 1990, Dilan 1991,

3. Ada Apa Dengan Cinta?

Itu ditayangkan pada tahun 2002 dan masih dianggap sebagai film roman Indonesia terbaik. Ini adalah kisah cinta (Dian Sastrowardoyo) dan romansa SMA Rangga (Nicholas Saputra).

Kekalahan Cinta dalam lomba puisi sekolah menandai dimulainya hubungan asmara mereka. Saat itu, Rangga, seorang penyendiri, tampil sebagai pemenang. Cinta jatuh cinta pada Rangga karena kepribadiannya yang penuh teka-teki.

Mereka berbagi kecintaan yang besar terhadap sastra, sehingga mereka rukun. Namun, usaha romantis mereka tidak berjalan dengan baik dan berujung pada perselisihan. Musim kedua pertunjukan melanjutkan cerita.

Sederet artis ternama seperti Sissy Priscillia, Titi Kamal, dan Adinia Wirasti juga tampil di film ini.

4. Ayat Cinta

Film romantis paling terkenal dalam sejarah Indonesia banyak ditonton di sana. Sejak pertama kali dirilis, film ini berhasil merebut hati penonton meski menuai kontroversi karena mengangkat topik poligami.

Film ini menggambarkan kisah cinta seorang pria yang dididik secara religius. Berkat kepintarannya, Fahri bin Abdullah (Fedi Nuril), seorang mahasiswa Indonesia, mampu menyelesaikan studinya di Mesir.

Banyak wanita menganggap Fahri menawan. Ada seorang wanita Kristen bernama Maria (Carissa Putri) yang menghormati Fahri dan Al-Qur’an.

Sementara pemujaan ini berkembang menjadi cinta, Maria hanya mendokumentasikannya dalam buku hariannya. Seorang tetangga bernama Noura (Zaskia Adya Mecca) sering disiksa oleh ayahnya sendiri. Noura menginginkan lebih dari Fahri yang bersimpati padanya dan ingin membantunya.

Ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya, isu yang signifikan berkembang. Fahri bertemu dengan seorang wanita bercadar bernama Aisha (Rianti Cartwright) di Metro, dan dia akhirnya merebut hatinya.

5. Kisah Kale: Saat Seseorang Sedang Jatuh Cinta

Film paling romantis dari Indonesia Film We Tell About Today ini memuat kisah tentang Kale. menceritakan hubungan Kale (Ardhito Pramono) sebelum bertemu dengan Awan (Rachel Amanda).

Dinda adalah gadis idaman Kale (Aurelie Moeremans). Mereka sering berpapasan dan menjadi teman baik. Dinda mendapat janji dari Kale bahwa dia akan selalu bahagia.

Dinda tiba-tiba meminta untuk mengakhiri hubungan mereka dengan Kale. Kale tiba-tiba bingung dengan kenyataan yang sedang terjadi. Dia menanyakan apa yang salah dalam serikat pekerja. Namun, kisah cinta mereka berkembang dengan baik.

6. Habibie & Ainun

Koleksi film romantis terbaik dari Indonesia ini tidak boleh Anda lewatkan. Film ini mengisahkan kisah asmara BJ dan Hasri Ainun Habibie yang menggebu-gebu.

Narasi dimulai ketika keduanya pertama kali bertemu, jatuh cinta, dan menikah. Ainun kemudian meninggal karena kanker. Kisah cinta keduanya menyentuh hati dan penuh dengan romansa dan gejolak yang menarik.

Anda bisa melihat di film ini bagaimana kesetiaan, cinta, dan cinta untuk pasangan Anda akan tetap ada sampai akhir hayat Anda.

Salah satu film terbaik yang pernah dibuat, yang satu ini sangat disukai dan telah menarik jutaan penggemar. Tiga seri—Habibie & Ainun, Rudy Habibie, dan Habibie & Ainun 3—menceritakan kisah cinta yang luar biasa ini.

7. Si Doel Si Film

Film paling romantis dari Indonesia Bisa dibilang Si Doel adalah film lawas yang masih digemari hingga saat ini. Ini menyangkut pria sederhana yang menikahi tunangan kesayangannya. Namun, kepergian Sarah menyebabkan keduanya harus berpisah.

Kisah cinta segitiga Sarah, Zaenab, dan Doel berlanjut di film ini. Empat belas tahun sudah Sarah (Cornelia Agatha) tiba-tiba putus dengan Doel (H. Rano Karno).

Doel yang kini menikah dengan Zaenab merasakan kerinduan di hatinya akibat hal tersebut (Maudy Koesnaedi). Ketika putra Sarah meminta untuk mengunjungi ayahnya di Jakarta, pertengkaran itu semakin sengit. Akibatnya Zaenab mengalami masalah.

Si Doel The Movie, Si Doel The Movie 2, dan Akhir Kisah Cinta Si Doel adalah tiga film yang membentuk kisah cinta segitiga ini.

8. Laila Majnun

Film paling romantis dari Indonesia Narasi teka-teki cinta yang diceritakan oleh Layla Majnun sangat menggelitik dan menyentuh kehidupan banyak orang. Narasinya merupakan adaptasi dari dongeng dongeng Nizami Ganjavi.

Film ini tetap mempertahankan cita rasa lokal meskipun ceritanya berasal dari luar negeri. Film ini mengeksplorasi teka-teki romantisme Layla (Acha Septriasa) dan Samir (Reza Rahadian).

Novelis dan profesor terkenal Layla mendapat kesempatan untuk bekerja sebagai instruktur di sebuah institusi Azerbaijan. Saat dijodohkan dengan Ibnu, teman masa kecilnya, ia harus bergumul dengan keputusan tersebut (Baim Wong).

Orang kaya Ibnu menghidupi keluarga Layla. Akhirnya, Layla menyetujui usulan Ibnu dengan ketentuan bahwa dia diizinkan untuk mengunjungi Azerbaijan sebelum pernikahannya. Samir, salah satu murid Layla, dikenalkan di sana.

Begitu Samir setuju menemani Layla jalan-jalan, ikatan mereka semakin erat. Keduanya tertarik satu sama lain, dan saat cinta mereka tumbuh, Layla harus mengingat bahwa Ibnu telah melamarnya.

9. Eggnoid: Cinta & Waktu

Plot film Eggnoid didasarkan pada webcomic dengan nama yang sama. Makhluk yang dikenal sebagai eggnoid menetas menjadi bentuk laki-laki. Tujuan utama eggman adalah membawa kebahagiaan dan harapan bagi kehidupan tuannya.

Master dari sistem pendukung adalah alien dari masa depan bernama Eggnoid. Ran (Sheila Dara) yang sedang murung merayakan ulang tahunnya, memberikan narasinya.

Kedua orang tuanya meninggal karena kecelakaan pada hari ulang tahunnya yang ketujuh, sehingga dia selalu tidak bahagia di hari ulang tahunnya. Ran mulai merasa kesepian dan pindah sendiri.

Ran terkejut suatu malam ketika sebuah telur besar yang penuh dengan orang tiba-tiba muncul di balkonnya. Kehidupan Ran telah berubah secara radikal sejak hari itu, seolah-olah dia telah menemukan tujuan baru.

Nama sosok telur manusia itu menurut Ran adalah Eggy (Morgan Oey). Keduanya mengembangkan ikatan yang lebih dekat dan lebih abadi.

Meski dilarang karena bisa membahayakan takdir manusia dan sistem eggnoid, keduanya mulai jatuh cinta.

10. Toko Barang Bekas

Marsha Timothy dan Reza Rahadian menjadi pemeran utama dalam film komedi romantis Indonesia terbaik. Tristan, seorang mahasiswa yang tidak dapat lulus karena skripsinya belum selesai, menjadi subjek dari film ini.

Dia terlalu sibuk menjalankan perusahaan kecil bernama Bekas Toko Barang untuk menyelesaikan pendidikannya. Perusahaan ini didirikan untuk membantu pemisahan dari mantan mitra. Film ini dibuat jauh lebih menarik dengan berbagai anekdot lucu dan sedih.

Suatu hari Laras mengunjungi toko itu untuk menjual cincin pertunangannya. Saat kuliah, Tristan memiliki perasaan terhadap Laras. Dia mengalami perubahan paradigma total saat bertemu Laras, memaksanya menghadapi situasi yang paling menantang.

11. Gadis Lancangku

Selalu menarik untuk melihat film bergenre komedi romantis. Penonton akan terhibur dengan tingkah lucu para karakternya selain dihangatkan oleh plot yang indah. Terasa baru karena suasananya yang lebih hidup.

Judul film romantis indonesia terhebat sangat cocok untuk menemani saat downtime. Latar belakang diambil dari film Korea Selatan paling populer.

Kisah Gian (Jefri Nichol) yang dijodohkan dikisahkan dalam film versi Indonesia. Namun, ia menemukan dirinya dalam keadaan yang tak terduga di mana ia harus merawat seorang gadis mabuk bernama Sisi (Tiara Andini).

Gian membawa Sisi kehotel karena keadaan. Terlepas dari kenyataan bahwa semuanya dimulai dengan miskomunikasi, inilah yang menyebabkan berkembangnya ikatan khusus mereka.

12. Bintik Merah Pernikahan

Film percintaan Indonesia papan atas ini merupakan replika dari sinetron tahun 1996. Perjalanan domestik yang pelik yang dialami Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) menjadi tema sentral narasi.

Rumah mereka menjadi lebih kacau akibat konflik. Gilang tidak mencari solusi, malah memilih menjalin hubungan dengan Yuli (Sheila Dara Aisha), murid bengkel gerabah Ambar.

Keadaan ini semakin memperburuk pertengkaran dan menyebabkan mereka berdua meragukan status perkawinan mereka. Apakah layak untuk menyimpannya?

13. Fajar Cinta

Plot yang sangat romantis yang diselimuti nada religius dapat ditemukan dalam film yang masih hangat ini. Dalam penuturannya, Ratih (Dinda Hauw) merasa tidak puas karena terus mendesak agar segera dinikahkan.

Dimas Seto, kakaknya, ingin melihat adiknya tersenyum dan berjalan menyusuri pelaminan. Namun Angga (Rey Mbayang), pria yang dekat dengan Ratih, tidak meminangnya. Pada kenyataannya, ada beberapa ketidakpastian tentang bagaimana keduanya terkait.

Arya (Roger Danuarta) muncul entah dari mana dan dengan berani meminta Ratih untuk menikahinya. Namun, ternyata perselisihan dan isu mulai mengemuka.

14. Alam 3 Warna

Film salah satu sinema romansa terbaik Indonesia ini menjadi pilihan jika Anda menikmati kisah-kisah tentang kisah cinta yang indah berbalut kisah-kisah kesulitan dalam meraih harapan dan cita-cita. Film ini merupakan tindak lanjut dari film televisi 2012 Negeri 5 Menara.

Pengalaman sarjana Alif Fikri (Arbani Yasiz) terekam dalam film ini. Alif bercita-cita kuliah di luar negeri. Namun jalannya menantang karena Randai, sahabatnya, adalah saingannya (Teuku Rassya).

Teuku ditampilkan sebagai pria yang sering mencapai tujuannya. Persaingan tidak hanya melibatkan pengetahuan tetapi juga kasih sayang.

Saat keduanya jatuh cinta pada Raisa, wanita yang sama, pertengkaran pun semakin memanas (Amanda Rawles). Jalan Alif sangat menarik karena dia memiliki dua tujuan: pendidikan dan cinta.

15. Garis waktu

Plot film ini diadaptasi dari novel Fiersa Besari berjudul sama. Fakta bahwa film ini memiliki musisi terkenal membuatnya sangat menyenangkan untuk ditonton. Selain itu, ceritanya—khususnya yang melibatkan perzinahan dan cinta segitiga—sangat menarik dan relevan.

Sena, pria yang berprofesi sebagai musisi kafe untuk menghidupi dirinya sendiri dan hidup sendiri, menjadi subjek film tersebut. Sena (Reza Rahadian) dan April bertemu di masa lalu (Michelle Ziudith).

Pertemuan itu menyebabkan keduanya jatuh cinta dan mencoba untuk mulai berkencan. Namun, karena tidak mendapat persetujuan orang tua, hubungan mereka harus mengalami pergumulan. Hubungan mereka genting saat mereka bertengkar hebat.

Sena pertama kali bertemu Sanya (Anya Geraldine) saat itu, dan dia kemudian berkontribusi pada ketenarannya sebagai musisi. Sena pun memiliki teka-teki dan harus mengambil keputusan sulit antara April dan Sanya.

16. Teman Tapi Menikah

Musim pertama menggambarkan serunya perjalanan persahabatan Ayu (Vanesha Prescilla) dan Ditto (Adipati Dolken). Meskipun mereka masing-masing memiliki minat yang berbeda, mereka tidak pernah kehilangan percakapan.

Mereka menjadi lebih terbiasa satu sama lain dan mengembangkan koneksi yang langgeng sebagai hasilnya. Ditto sudah menyukai Ayu sejak pertama kali bertemu, tapi belum diungkapkan. Bagian lain yang menarik dari film ini adalah petualangan romantis mereka.

Musim kedua narasi berlanjut, merinci kehidupan pasca pernikahan pasangan itu. Sebelum Ayu (Mawar Eva) bisa menikmati hubungan barunya, dia sudah hamil. Akibatnya, kepribadian Ayu tiba-tiba berubah, dan keduanya sering bertengkar.

Ketika kedua karakter utama berjuang untuk mengendalikan ego mereka demi mempertahankan ikatan kekeluargaan, cerita menjadi semakin memikat. Penonton bisa langsung merasakan kebahagiaan dan kepedihan yang mereka gambarkan dalam cerita film roman terbaik Indonesia karena memiliki kekuatan untuk meluluhkan hati. Untuk menginspirasi penonton, setiap film menawarkan narasi dan pesan yang unik.

Leave a Comment