10 Terbaru Ide Konten YouTube yang Bermanfaat Modal HP untuk Pemula

Anda akan mulai membuat konten di YouTube, tetapi mulai dari mana? Lihat saran dalam artikel ini untuk ide video YouTube yang menarik.

Salah satu platform yang muncul sejak tahun 2005 adalah YouTube. Platform ini awalnya digunakan untuk kencan online.

YouTube telah berkembang menjadi platform untuk berbagi video sepanjang waktu. Me at the Zoo adalah judul video YouTube pertama.

Video pertama yang diunggah Karim, salah satu co-founder YouTube, hanya berdurasi 19 detik.

Saat ini, YouTube berfungsi sebagai platform atau tempat bagi pembuat konten untuk mengirimkan video yang menghibur.

Beberapa waktu lalu, tidak banyak YouTuber yang menggunakan platform tersebut.

Saat ini, dunia video YouTube banyak melibatkan figur publik selain orang-orang biasa yang berprofesi sebagai YouTuber.

YouTuber terkenal dari dunia seni antara lain Raffi Ahmad, Denny Sumargo, Deddy Corbuzier, Vincent Rompies dan Desta, serta Ruben Onsu.

Selain itu, masih ada produser konten lain seperti Tanboy Kun, Jess No Limit, Nessi Judge, Ria SW, dan masih banyak lagi.

Masing-masing YouTuber ini memiliki gaya dan ide konten yang berbeda.

mulai dari diskusi informal, masakan, materi video game, dan jenis konten lainnya.

Selain senang membuat video, masyarakat juga tertarik untuk menjadi YouTuber karena kini bisa menghasilkan banyak uang.

Namun sayangnya, tidak mudah untuk menjadi YouTuber yang menghasilkan ide video yang menarik bagi pemirsa.

Banyak orang tidak yakin tentang materi YouTube seperti apa untuk memulai.

Anda tidak perlu khawatir; Omnidigital.id akan memberikan referensi ide konten YouTube yang dapat Anda coba untuk mendongkrak jumlah subscriber, viewer, dan like di akun YouTube Anda.

Ide Sederhana Pemula untuk Konten YouTube yang Bermanfaat dan Menarik

Berita seputar ide konten YouTube yang menarik dan populer untuk pemula hanya menggunakan ponsel diulas pada bagian berikut ini. Apa yang terkandung di dalamnya? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kuliner

Anda dapat menggunakan ide YouTube ini untuk membuat video YouTube baru. Selama manusia masih butuh makan ya teman-teman, bahan gastronomi ini tidak akan pernah ada habisnya.

Anda dapat membagikan saran atau saran kuliner untuk tempat makan lokal di konten ini. Saat mengunjungi restoran, Anda bisa merekam perjalanan tersebut untuk melihat sekilas persiapannya sebelum mencicipi makanannya.

Ingatlah bahwa Anda juga mengevaluasi makanan yang Anda cicipi.

Karena pelanggan memiliki referensi untuk mencoba masakan baru, mereka pasti akan mendapat manfaat.

2. Vlog

Vlog, atau video blogging tentang kehidupan sehari-hari seorang YouTuber, masih banyak diminati sebagai ide konten YouTube. Video vlog ini sering dibuat dan diposting di media sosial, khususnya YouTube dan Instagram.

Hobi, keluarga, kekasih, dan teman-teman yang mengisi kehidupan sehari-hari seseorang tetap menjadi tontonan yang menarik sob.

Beberapa referensi vlog dari youtuber ternama lainnya bisa kamu ambil, antara lain Raffi Ahmad, Fadil Jaidi, dan lainnya.

3. Ulasan Produk

Ulasan produk adalah salah satu ide konten YouTube yang paling populer dan menarik, menurut pengguna online.

Di YouTube, Anda dapat membuat video yang mengulas produk seperti tata rias, perawatan kulit, teknologi keuangan, mobil, dan barang lainnya.

Karena dapat memudahkan netizen untuk mengetahui spesifikasi barang yang ingin dibeli melalui materi review produk, konten ini sangat eye-catching.

Produk yang populer di masyarakat dapat dibeli untuk diulas.

Suhay Salim, YouTuber ternama, kerap membuat video review produk skincare dan makeup untuk wanita.

Selain itu, channel YouTube Gadgetin juga berhasil meningkatkan subscriber dan viewership dengan materinya tentang produk mobile.

4. Tutorial

Video instruksional atau petunjuk adalah konsep berikut untuk video YouTube. mulai dari teknik memasak biasa, memanggang, membuat kerajinan, memperbaiki barang yang rusak, dan masih banyak lagi.

terutama jika Anda sangat tertarik dengan mesin, olahraga, atau masakan.

Anda dapat melihat konten tutorial YouTube ini karena banyak orang menganggapnya berguna untuk mempelajari hal-hal baru.

5. Permainan Video

Beberapa YouTuber saat ini memproduksi materi video game, termasuk Jess No Limit yang terkenal.

Anda tetap bisa berkolaborasi dengan teman untuk membuat konten video game.

Coba game populer seperti Mobile Legends, Valorant, dan judul lainnya untuk mendapatkan tingkat keterlibatan yang tinggi dan menarik.

6. Bepergian

Anda dapat menggunakannya sebagai inspirasi untuk ide konten YouTube jika Anda senang menjelajahi tempat baru secara lokal, regional, atau internasional.

Informasi ini masih banyak diminati. Saat penonton menyaksikan perjalanan Anda bergerak secara lokal, lebih jauh, atau internasional, mereka akan merasa terhibur.

pemirsa yang belum pernah ke lokasi yang disebutkan dalam konten video.

7. Podcast atau talk show

Baru-baru ini, YouTuber, influencer, atau selebritas telah memproduksi konten acara podcast dan obrolan video.

Anda dapat mengundang orang terkenal atau terkenal untuk berpartisipasi dalam podcast atau acara bincang-bincang Anda.

8. Ulasan Film

Anda dapat mencoba membuat konten untuk saluran YouTube Anda selain evaluasi produk dengan memikirkan ide untuk konten ulasan film YouTube. khususnya jika Anda sangat menikmati menonton drama dan film.

Penonton dapat membaca beberapa ulasan film atau acara televisi yang ingin mereka tonton berkat ulasan film.

9. Memasak

Topik memasak berikutnya. Satu-satunya perbedaan signifikan antara ide konten YouTube ini dan tutorial adalah Anda dapat mengembangkan ide konten yang berpusat pada memasak.

Anda yang senang memasak mungkin bisa memanfaatkan kesempatan untuk mengubah video memasak Anda menjadi saluran YouTube.

Konten yang berhubungan dengan memasak ini sangat diminati dan sangat populer, terutama di kalangan ibu-ibu dan remaja putri yang tertarik mempelajari resep baru atau yang baru mulai memasak.

10. Musik

Pengguna secara aktif mencari ide untuk video musik YouTube. Konsep ini sering kali mencakup kelompok lagu yang dikelompokkan. mulai dari lagu dangdut terpopuler, musik pop dari negara lain, dan masih banyak lagi.

Selain itu, konten video ini berisi review lagu, video cover, dan lain-lain.

Leave a Comment