Jadwal FYP TikTok Terbaik agar Konten Menjadi Viral 2022

TikTok: Videos, Lives & Musik
TikTok Pte. Ltd.
Aplikasi
240.19 KB
Nov 4, 2022
4.4 and up
Google Play
TikTok adalah platform media sosial terbesar di luar sana saat ini, tetapi jika Anda masih baru di platform tersebut, mengetahui kapan waktu terbaik untuk memposting di aplikasi bisa menjadi sedikit rumit. Berikut adalah waktu terbaik untuk memposting di TikTok pada tahun 2022.

Secara naluriah, Anda mungkin ingin memposting video TikTok Anda ke aplikasi segera setelah selesai dan dalam kondisi prima. Itu mungkin tidak selalu menjadi hal terbaik untuk dilakukan jika Anda menginginkan pertunangan paling banyak.

Karena TikTok memiliki pemirsa global, dengan video yang dapat ditemukan di wilayah mana pun dan kapan pun melalui algoritme Halaman Untuk Anda, Anda harus memberi perhatian ekstra pada detail saat Anda memposting.

Kami telah melihat beberapa penelitian dan menyimpulkan kapan waktu paling efektif untuk memposting, tetapi perlu mempertimbangkan fakta bahwa audiens Anda, tagar dan suara yang Anda gunakan, dan kualitas konten sebenarnya adalah faktor penting.

Waktu posting TikTok terbaik

Menurut sebuah studi besar yang dilakukan oleh Influencer Marketing Hub, berikut adalah waktu terbaik untuk memposting. Waktu ini semua terdaftar di EST.

  • Senin: 6 pagi, 10 pagi, 10 malam
  • Selasa: 02:00, 04:00, 09:00
  • Rabu: 07.00, 08.00, 23.00
  • Kamis: 09.00, 12.00, 19.00
  • Jumat: 05:00, 13:00, 15:00
  • Sabtu: 11.00, 19.00, 20.00
  • Minggu: 07.00, 08.00, 16.00

Tiga waktu terbaik yang direkomendasikan untuk memposting di TikTok adalah hari Selasa pukul 9 pagi EST, Kamis pukul 12 siang EST, dan Jumat pukul 5 pagi EST.

Studi ini menganalisis lebih dari 100.000 posting untuk menemukan tingkat keterlibatan tertinggi, jadi ini adalah titik awal yang cukup solid. Karena itu, ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan waktu untuk memposting.

Apakah waktu posting TikTok penting?

Singkatnya, ya. Waktu posting TikTok sangat penting untuk memicu algoritme dan mendapatkan lebih banyak penayangan video Anda.

Algoritme TikTok memutuskan apakah akan mendorong video tergantung pada berapa banyak waktu tonton, penayangan, dan keterlibatan yang didapat video. Oleh karena itu, penting agar video diposting pada saat orang cenderung menonton.

Memposting video pada saat tidak banyak orang yang menggunakan TikTok, akan menghasilkan lebih sedikit keterlibatan, sehingga lebih sedikit jangkauan.

Cara memeriksa analitik audiens TikTok Anda

Mencari tahu audiens Anda adalah bagian penting untuk mengetahui kapan harus memposting, dan menggunakan fitur Analytics TikTok akan membantu Anda melakukan ini. Anda memerlukan Akun Pro, tetapi kabar baiknya adalah bahwa itu benar-benar gratis.

Berikut cara memeriksa Analytics Anda di TikTok:

  • Buka aplikasi TikTok dan navigasikan ke profil Anda.
  • Masuk ke menu Pengaturan dan Privasi dengan mengetuk tiga baris di kanan atas.
  • Pilih ‘Pengaturan dan Privasi’, lalu ‘Kelola Akun’, dan periksa apakah Anda memiliki opsi untuk ‘Beralih ke Akun Pro’.
  • Jika ya, pilih itu dan ikuti langkah-langkahnya.
  • Selanjutnya, kembali ke profil Anda, klik pada tiga titik lagi, dan pilih ‘Alat Pembuat’.
  • Ketuk ‘Analytics’ dan Anda akan dapat melihat statistik Anda.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lihat di bawah Analytics, tetapi bagian terpenting yang harus Anda kunjungi saat ini adalah ‘Wawasan Pengikut’. Di sini, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengikut Anda, termasuk demografi dan jenis kelamin.

Mencari tahu waktu terbaik untuk memposting untuk audiens Anda

Setelah Anda mendapatkan akses ke Analytics di TikTok, Anda dapat mulai melakukan riset dan membuat rencana untuk waktu yang tepat untuk memposting konten baru.

Melihat ‘Wilayah Teratas’ Anda akan memberi tahu Anda negara mana yang paling terlibat dengan konten Anda. Kemudian, memeriksa ‘Aktivitas Pengikut’ Anda akan memungkinkan Anda melacak aktivitas pengikut Anda per jam, memungkinkan Anda untuk melihat kapan mereka paling aktif.

Dari sini, Anda dapat mengetahui rencana untuk audiens spesifik Anda. Misalnya, jika Anda memiliki banyak pemirsa dari Inggris dan AS, Anda dapat memposting di sore hari pada waktu Inggris (BST) yang juga akan mencapai penggulir pagi dalam waktu AS (PST).

Saat Anda mulai membangun audiens, akan lebih mudah untuk mengetahui apa yang harus diposting dan kapan, tetapi untuk saat ini, ini harus digunakan sebagai pedoman yang berguna untuk membuat Anda maju.

Apakah memposting terlalu banyak di TikTok buruk?

Pepatah bahwa “terlalu banyak hal yang baik adalah hal yang buruk” dapat langsung diterapkan pada posting di TikTok.

While it is recommended that you have a consistent schedule that consists of at least one new TikTok post a day, things get complicated when you post too frequently.

Typically, posting anywhere from one to three times a day is ideal. This gives audiences the ability to easily digest all of the new content on their ‘For You’ page. However, posting more than that can lead to fewer views and interaction as it would become more difficult for all your viewers to realistically see every new post.

So, to conclude, posting frequently on TikTok is highly recommended once the audience isn’t bombarded with too much content to see at once.

Cara lain untuk berkembang di TikTok

Meskipun kami telah membahas waktu terbaik untuk memposting di TikTok, ada lebih banyak faktor yang memengaruhi pertumbuhan di platform.

Bagi mereka yang ingin mencapai pertumbuhan terbaik di akun TikTok mereka, menerapkan kiat-kiat berikut pasti akan membantu:

Posting minimal sekali sehari
Konsistensi penting ketika mencoba menumbuhkan audiens di TikTok. Berpegang teguh pada jadwal yang konsisten akan menguntungkan pertumbuhan Anda karena tidak hanya akan ada lebih banyak konten Anda di aplikasi, tetapi juga membantu mendapatkan dukungan dengan algoritme.

Tetap berpegang pada satu jenis konten atau niche
Meskipun mungkin tergoda untuk bereksperimen, menemukan niche Anda memungkinkan TikTok untuk merekomendasikan konten Anda dengan lebih baik. Jika Anda belum menemukan niche Anda di TikTok, fokuslah untuk memposting konten yang Anda sukai, atau topik yang Anda ketahui.

Ikuti tren sesegera mungkin
Tren adalah cara yang pasti untuk tumbuh karena popularitasnya dan jangkauan yang bisa Anda peroleh sebagai imbalannya. Ini dapat dicapai dengan menggunakan suara populer di video Anda atau menerapkan gaya konten tertentu yang populer saat itu.

Tingkatkan waktu tonton Anda
Sama seperti kebanyakan platform media sosial di pasar, waktu tonton adalah faktor penting ketika algoritme menentukan video apa yang akan didorong. Anda harus terus-menerus mencari cara unik untuk menarik perhatian audiens. Ringkas, tetapi juga berikan insentif kepada pemirsa untuk terus menonton. Semakin tinggi waktu tonton, semakin tinggi peluang TikTok merekomendasikan video Anda.

Belajar dari pola
Ya, penting untuk menjadi inovatif dan segar saat membuat TikToks Anda. Namun, mengulangi apa yang telah terbukti sukses di masa lalu sama pentingnya. Perhatikan baik-baik video Anda yang paling sukses dan analisis semua faktor yang membuat mereka sukses.

Jadi di sana Anda memilikinya. Semua yang perlu Anda ketahui tentang waktu terbaik untuk memposting di TikTok untuk memaksimalkan pertumbuhan.

 

Leave a Comment