Kenapa Pemain Bola Memakai Topeng Pada FIFA Piala Dunia Qatar 2022

Aksi banyak pemain yang memakai topeng saat bermain sepak bola adalah salah satu pertandingan yang sangat menarik di Piala Dunia Sepak Bola Qatar 2022. Anda pasti bertanya-tanya mengapa pemain sepak bola memakai topeng. Karena itu kami telah mengevaluasinya untuk Anda semua untuk memahami dalam artikel ini.

Son Heung-min, bintang sepak bola Korea Selatan, menjadi viral karena mengenakan topeng yang menarik minat penonton. Pada 24 November 2022, saat pertandingan Qatar vs Piala Dunia, insiden itu terjadi.

Namun, insiden penggunaan masker Son Heung-min di Piala Dunia 2022 juga melibatkan gelandang Kroasia Josko Gvardiol.

Teman-teman, ini memiliki tujuan dan bukan hanya untuk pertunjukan. Anda dapat mendengarkannya di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang penyebabnya secara mendalam.

Mengapa Tim Olahraga Korea Menggunakan Masker?

Son Heung-min, striker timnas Korea Selatan (Korsel), menyatakan akan selalu memakai masker untuk melindungi wajahnya hingga Piala Dunia 2022 usai.

Tindakan itu ia lakukan karena pemain timnas Korea Selatan itu mengalami cedera wajah.

Pada 2 November, saat bermain untuk Tottenham Hotspur melawan Marseille di Liga Champions, Son bertabrakan dengan Kanselir Mbemba dari Marseille. Pesepakbola berusia 30 tahun itu mengalami patah tulang di dekat mata kirinya akibat peristiwa tersebut.

Tottenham mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung-min akan menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang di sekitar mata kirinya.”

Son mungkin tidak mewakili Taeguk Warriors di Qatar karena cedera. Namun, Son mengungkapkan kesiapannya bermain untuk negaranya melalui pernyataan yang diposting di media sosialnya sebelum pemilihan Piala Dunia Korea Selatan diumumkan.

“Seperti saya, banyak anak bermimpi bersaing untuk negara mereka di Piala Dunia. Saya tidak absen sepanjang Piala Dunia. Saya ingin sekali mewakili negara kita tercinta; sampai jumpa lagi. Nak,” tulis @hm son7 di halaman Instagram individu Son.

Son kini masuk dalam daftar 26 pemain yang akan bertandang ke Qatar, termasuk pelatih kepala Korsel, Paulo Bento. Selain itu, Bento menegaskan bahwa Son dalam keadaan sehat dan siap menghadapi Uruguay di laga pembuka Grup H meski mengenakan topeng (Mask).

“Son adalah pemain yang cakap dan akan siap untuk itu. Bento dilaporkan oleh BBC mengatakan, “Fakta bahwa dia memakai topeng bukanlah masalah baginya; itu biasa baginya.

“Kami mendoakan yang terbaik dan menghiburnya. Setelah cedera ini, dia dan kami sama-sama memahami bahwa kami tidak dapat mengambil peluang lagi. Untuk membuatnya merasa nyaman sepanjang pertandingan, kami akan menggunakan rencana terhebat, katanya.

Tim Korea Selatan akan bersaing di Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Portugal di Piala Dunia 2022. Di Stadion Education City, mereka akan melawan Uruguay untuk membuka Piala Dunia 2022.

Kesimpulan Apa yang Membenarkan Penggunaan Topeng Pemain Sepak Bola?

Intinya, pemain sepak bola harus menghindari cedera atau mencegahnya bertambah parah, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengenakan masker wajah atau alat pelindung lainnya.

Tujuan topeng adalah untuk meredam benturan pada tulang wajah, mengurangi kemungkinan cedera lebih lanjut yang dapat mengganggu kemampuan pemain sepak bola untuk tampil saat berada di lapangan.

Demikian penjelasan mengapa pemain sepak bola memakai topeng. Anda akan memahami dan mendapatkan informasi lebih lanjut jika Anda membaca artikel ini sampai tuntas.

Leave a Comment