Link Pendaftaran PPPK 2022 & Cara Buat Akun SSCASN Mudah

Bagi Anda yang sudah mengantisipasi dimulainya pendaftaran PPPK, kini sudah dimulai. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu halaman pendaftaran PPPK ini untuk mendaftar. Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut?

Saya tidak yakin apakah itu alat yang dapat membantu kami dengan tugas-tugas penting atau rutin. Misalnya, membantu kami dalam mendaftarkan PPPK ini Nanti, kami dapat melakukannya dengan cepat hanya dengan menggunakan ponsel, bukan?

Oleh karena itu, kami akan memberikan banyak hal agar Anda dapat mendaftar dengan cepat. Ada beberapa syarat yang dapat Anda lakukan serta tautan yang dapat Anda gunakan. Silakan simak terus perbincangan dari Omnidigital.id

Penjelasan PPPK

Anda harus mengenal PPPK ini terlebih dahulu sebelum melanjutkan pembicaraan terkait link pendaftaran. Saya berasumsi bahwa sebagian besar dari Anda masih tidak menyadarinya. Jadi mari kita fokus hanya pada topik PPPK.

Pegawai Negeri dengan Perjanjian Kerja adalah kepanjangan dari PPPK ini. Bahwa nantinya sesuai UU No 49 Tahun 2018, UU yang mengatur tentang kepengurusan PPPK, Saudara diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Anda akan ditimbang berdasarkan kondisi saat ini untuk menjadi PPPK. Anda memiliki berbagai pilihan untuk mendaftar. Masih ada pertanyaan tentang PPPK? Jika demikian, izinkan kami untuk menjelaskan secara singkat.

Intinya, PPPK ini diklaim sebagai pekerja kontrak yang telah ditunjuk oleh pemerintah untuk menjalankan tugas dan menduduki jabatan yang telah ditugaskan kepadanya, ya. Namun, kesepakatan selanjutnya berdasarkan waktu yang telah ditentukan akan ada.

Memang terkadang masih ada yang kurang jelas perbedaan antara PNS dan PPPK. Oke, jadi kami juga akan menjelaskan beberapa hal kepada Anda di sini. sehingga Anda selanjutnya dapat memahami PPPK itu sendiri dan mempelajarinya lebih lanjut.

Ya, jam kerja antara PNS dan PPPK menunjukkan adanya perbedaan antara keduanya. Pegawai pemerintah ini akan tetap bekerja melewati usia pensiun, yakni 60 tahun untuk pejabat pimpinan tinggi dan 58 tahun untuk pejabat administrasi. Untuk sementara, jawabannya adalah afirmatif jika masa kerja PPPK tergantung pada surat kesepakatan yang dibuat sejak awal.

Nah, setelah kamu tahu kira-kira bagaimana perbedaan PPPK dan PNS, kamu pasti sudah tidak terpesona lagi kan? Anda juga pasti sudah tidak asing lagi dengan PPPK kan? Kami akan berbicara lebih banyak tentang itu di masa depan, pasti.

Tunjangan yang akan diterima PPPK dari pemerintah

Anda tahu, PPPK juga akan mendapat tunjangan, sama seperti pegawai negeri sipil (PNS). Kompensasi ini nantinya akan didapatkan selama PPPK bekerja. Makanya, ya PPPK itu mirip banget sama PNS.

Warga Negara Indonesia (WNI) yang diangkat sebagai PPPK akan mendapatkan tunjangan sesuai dengan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tempatnya bekerja, sesuai Perpres 98 Tahun 2020 pasal 4 ayat 1. Nah, informasi di bawah ini akan membantu Anda memahami apa keuntungan yang Anda nikmati, oke?

  • Amankan tunjangan posisi struktural.
  • tunjangan makanan.
  • Tunjangan Distribusi Fungsional.
  • memperoleh Bantuan Keluarga.
  • serta manfaat tambahan.

Link pendaftaran PPPK 2022

Nah, setelah kamu mengetahui secara lengkap tentang PPPK, kamu bisa langsung mendaftar menjadi PPPK di tahun 2022 ini ya. Namun, Anda perlu mengetahui situs web mana yang akan digunakan untuk mendaftar PPPK ini.

Ya, syarat kita menyelesaikan pendaftaran secara online adalah penyebabnya. Ya, itu membuat kami lebih mudah menjalankannya, apakah saya benar? Dulu, kami diharuskan mendaftar di lokasi yang disetujui.

Jadi kita bisa langsung tiba di lokasi yang ditentukan, ya? Ketika sesuatu seperti ini, mungkin seringkali lebih sulit bagi kita untuk mencapainya. Sekarang, hanya pendaftaran online yang sederhana. Anda dapat mendaftar kapan saja dan dari mana saja, bukan?

Bagi Anda yang benar-benar ingin mendaftar PPPK nantinya bisa langsung melakukannya melalui link yang telah disediakan. Anda sebenarnya akan menggunakan situs web resmi yang ditunjuk untuk menyelesaikan pendaftaran ini.

Oleh karena itu, akan aman untuk menyelesaikan pendaftaran ini. Gunakan tautan tersebut, tetapi berhati-hatilah agar tidak menyalahgunakannya. Karena jika Anda salah, Anda akan kehilangan uang. Padahal saya masuk gateway yang salah, saya pikir saya sudah mendaftar. Oke, kamu bisa daftar di https://sscasn.bkn.go.id.

Nah, bagi yang sedang mencari link pendaftaran PPPK:

Kementerian Agama 2022
Tenaga Teknis
Guru
Kesehatan
Bukan Guru
Tingkat 1 ke Tingkat 3
Bidan
Guru honorer
Nakes
Perawat
Dll

Coba buka dan buat akun di situs web aplikasi segera. untuk menghindari terlewatnya batas waktu pendaftaran. Jika demikian, mari kita dengarkan sisa percakapannya.

Cara Daftar Akun SSCASN Mudah dan Sederhana

Apakah Anda sudah mengakses portal pendaftarannya, ya? Jika Anda belum memiliki akun, harap segera melakukannya, oke? Proses pembuatan akun juga sangat sederhana; setelah data ditentukan, Anda dapat menggunakannya untuk membuat akun.

Faktanya, Anda memerlukan beberapa informasi penting untuk membuat akun. Karena itu Anda harus menyiapkan data sebelum membuat akun. sehingga Anda tidak perlu khawatir mencari informasi yang Anda butuhkan nanti.

Segera masukkan informasi yang diperlukan. Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda, kami akan mencantumkan beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Yang perlu kamu persiapkan hanyalah KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), email aktif, dan nomor handphone aktif.

Sudahkah Anda mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan untuk membuka akun di SSCASN, ya? Jika semuanya sudah siap, sekarang kami akan memberi Anda instruksi. Agar tidak terjadi masalah dalam menggunakannya, walaupun sederhana, luangkan waktu sejenak untuk meninjau langkah-langkahnya terlebih dahulu ya.

  • Anda membuka browser default perangkat Anda dan masuk.
  • Setelah itu, Anda dapat mengakses https://register-sscasn.bkn.go.id/acun pada website tersebut.
  • Kolom yang sebenarnya perlu Anda isi akan dikirimkan kepada Anda nanti saat Anda mengakses halaman utama situs, oke?
  • Beberapa item pada kolom dapat langsung diisi. Cukup masukkan semua informasi yang diperlukan menggunakan informasi yang benar dan akurat, oke?
  • Anda dapat mengetikkan kode captcha saat ini setelah semua informasi dimasukkan, oke?
  • Anda memilih untuk melanjutkan.
  • Pastikan Anda melakukan semua langkah secara akurat setelah itu, oke?
  • Selesai.

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Melamar PPPK Guru Tahun 2022

Apakah Anda sudah paham betul bagaimana cara mendaftar menjadi PPPK tahun 2022 menggunakan link tersebut? Anda bisa memilih mendaftar PPPK Guru atau Non Guru jika sudah mengetahui link pendaftaran PPPK. Ya, kami akan memberikan informasi cara mendaftar sebagai guru PPPK di sini.

Ada standar yang harus Anda penuhi terkait prosedur pendaftaran yang akan digunakan. Anda mengerti, Anda benar-benar perlu mengetahui informasi ini.

Ya, Anda tidak akan bisa mendaftar nanti jika Anda tidak mengetahuinya atau tidak memilikinya sekarang. Soalnya masih banyak yang mau daftar tapi bingung cara buatnya, bener gak?

Oke, jika demikian, kami akan memberi Anda petunjuk terperinci. Jangan lupa persediaan dan langkah-langkah yang tercantum di bawah ini. Oke? Langsung saja, mari kita lihat.

Syarat Pendaftaran Guru PPPK Terbaru

Anda harus mengetahui prasyaratnya terlebih dahulu agar bisa bersiap-siap sebelum mendaftar PPPK Guru. Ya, Anda akan dapat merencanakan semuanya terlebih dahulu. Jika semua persiapan sudah selesai, Anda bisa langsung mendaftar.

Mau tahu langsung apa saja persiapannya? Jika Anda benar-benar tidak sabar, maka kami telah mencantumkan prasyarat di bawah ini agar Anda dapat segera mulai mempersiapkannya, oke?

  • Usia minimum dan maksimum pendaftaran PPPK masing-masing adalah 20 dan 59 tahun.
  • Tidak pernah ada PNS, prajurit TNI, Polri, pegawai swasta, maupun PPPK yang meminta agar mereka dipecat dengan cara yang tidak hormat atau hormat.
  • Para pelamar adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  • tidak menjabat sebagai pengurus, anggota, atau peserta aktif pada partai politik yang sedang menjabat.
  • Berbadan sehat jasmani dan rohani serta sesuai dengan jabatan PPPK yang terdaftar.
  • Selama dua tahun atau lebih, tidak melakukan kejahatan atau menerima hukuman pidana.
  • memiliki kredensial pendidikan dan lisensi setidaknya setinggi sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV). Ya, sertifikat saat ini pada akhirnya akan dimodifikasi untuk mencerminkan posisi yang akan didaftarkan.
  • bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
  • memiliki surat keterangan berkelakuan baik yang berasal dari sumber yang sah.

Mempersiapkan Persyaratan untuk Pelamar dengan Disabilitas

Ya, jika hal tersebut di atas merupakan prasyarat yang harus dipenuhi oleh semua pelamar PPPK. Namun, orang dengan keterbatasan memang mendaftar, jadi Anda juga harus bersiap untuk beberapa kriteria ini. karena pemerintah juga memberikan ruang bagi mereka yang difabel untuk bergabung dengan PPPK.

Nah dibawah ini akan kami berikan detail syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar dan bergabung di PPPK khusus ini ya. Ada beberapa kriteria di bawah ini.

  • Ya, membuat film pendek yang menggambarkan prosedur atau metode yang digunakan oleh para pendidik untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.
  • Tulis pernyataan yang menguraikan jenis dan tingkat kecacatan yang dialami. Seorang dokter di rumah sakit pemerintah atau dokter di puskesmas dapat memberikan surat tersebut kepada Anda.
  • Ya, untuk Instansi Daerah saat ini, persyaratan yang diberikan oleh pelamar selanjutnya harus ditinjau atau divalidasi oleh Panitia Seleksi.
  • Kelompok pemeriksa kesehatan atau ahli kedokteran kerja dapat dikonsultasikan dengan petugas atau panitia yang telah ditentukan untuk proses verifikasi.
  • Anda tidak dapat mendaftar PPPK di JF Guru Bahasa Indonesia atau Guru Bahasa Inggris JF jika Anda memiliki gangguan pendengaran.

Nah itulah syarat-syarat yang harus kamu penuhi untuk mendaftar ke PPPK khusus penyandang disabilitas. Pendaftaran cukup sederhana. Lihat pembahasan berikut ini.

Proses Pendaftaran Guru PPPK Sederhana dan Mudah.

Oke, jadi sangat mudah dan cepat bagi Anda untuk mendaftar PPPK Guru. Anda harus menggunakan tautan portal pendaftaran yang kami berikan di atas untuk mendaftar.

Oleh karena itu, Anda dapat dengan cepat menggunakan teknik mendaftar menjadi Guru PPPK di bawah ini nanti, sehingga Anda juga dapat mendaftar dengan nyaman. Sekarang ambil tindakan yang tercantum di bawah ini.

  • Di perangkat Anda, Anda memiliki akses langsung ke browser.
  • Jika ya, gunakan tautan ini, sscasn.bkn.go.id, untuk mengakses situs web SSSCASN.
  • Nantinya, Anda akan diberikan opsi untuk mendaftar di halaman beranda saat ini.
  • Anda bisa mendaftar dengan banyak cara, antara lain NIK (Nomor Induk Kependudukan), KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan lainnya.
  • Ya, masukkan semua informasi penting dengan benar.
  • Foto yang diminta dan scan KTP kemudian dapat dimasukkan.
  • Anda dapat memilih untuk mengirimkan.
  • Klik Login setelah selesai.
  • Anda akan diminta untuk memberikan informasi yang hilang.
  • Jenis bidang seleksi, formasi, agensi, pendidikan, dan posisi kemudian dapat diisi.
  • Kartu pendaftaran dapat langsung dicetak setelah semua informasi dimasukkan.
  • Selesai.

Link pendaftaran PPPK Kemenag 2022

Jadi kalau yang diatas benar, bisa daftar mengajar PPPK kan? Anda juga dapat mendaftar jika memilih untuk melakukannya di PPPK Kemenag. Proses pendaftarannya sesederhana formulir lainnya.

Bagi Anda yang masih mencari tautan pendaftaran PPPK Kemenag, kami dapat mengarahkan Anda ke https://register-sscasn.bkn.go.id/login, di mana Anda dapat menyelesaikan proses pendaftaran. Pendaftaran identik dengan formasi lainnya.

Bagaimana Anda ingin mendaftar sekarang? Apakah Anda memiliki URL pendaftaran PPPK yang ingin Anda gunakan? Silakan mendaftar segera untuk menghindari melewatkan batas waktu untuk aplikasi. Bagus kan?

 

Leave a Comment