Seleksi PPPK Teknis 2022 – Persyaratan Dan Jadwal Terbaru

Bagi Anda yang benar-benar ingin mengikuti seleksi PPPK Teknis 2022, harap perhatikan debat berikut ini. Harap perhatikan karena kami berbagi beberapa informasi dengan Anda. Jangan lewatkan percakapan di bawah ini.

Padahal, proses seleksi PPPK sudah dimulai pemerintah pada 2022. Proses seleksi pertama melibatkan pemilihan instruktur PPPK dan tenaga kesehatan. Nah, PPPK Teknis berkesempatan memulai proses seleksi orang Indonesia setelah itu. Namun, apakah Anda sudah mengetahui jadwal dan ketentuannya?

Informasi berikut sangat penting untuk Anda ketahui jika Anda benar-benar ingin mendaftar untuk berpartisipasi dalam proses seleksi. agar nantinya anda bisa melakukan pendaftaran tanpa kesulitan apapun. Sekarang tolong dengarkan.

Kriteria yang harus dipenuhi untuk mendaftar PPPK Teknis 2022

Anda tentunya harus memenuhi prasyarat yang diperlukan untuk mendaftar PPPK Teknis ini. Nantinya, Anda tidak bisa mendaftar atau mengikuti seleksi PPPK Teknis 2022 jika tidak bisa memenuhi persyaratan saat ini.

Berikut akan kami uraikan persyaratannya agar Anda dapat mendaftar dengan baik dan layak mengikuti proses seleksi PPPK Teknis 2022. Ketentuannya tercantum di sini segera, dan Anda dapat memenuhinya.

  • Calon PPPK teknis harus berusia minimal 20 tahun.
  • Pelamar adalah Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki motivasi yang diperlukan, dan mampu memenuhi persyaratan.
  • Pelamar saat ini tidak memiliki pekerjaan di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau PNS.
  • Tidak pernah mendapatkan hukuman pidana yang membutuhkan lebih dari dua tahun penahanan.
  • tidak aktif menduduki jabatan di partai politik atau kepengurusannya, dan tidak berpartisipasi dalam politik yang sebenarnya.
  • Calon tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat atau terhormat selama menjabat sebagai prajurit TNI, polisi, atau pegawai swasta.
  • memiliki kredensial pendidikan yang memenuhi standar dan telah memilih atau terdaftar di jabara.
  • Kandidat berkeinginan dan siap untuk dikirim ke seluruh wilayah Indonesia atau ke negara lain yang telah dilakukan pengaturan keagenan.

Itulah beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh pelamar Tenaga Teknis PPPK 2022. Anda tidak akan bisa mendaftar setelahnya jika tidak sesuai dengan ketentuan. Pastikan Anda mematuhi dengan melakukannya.

Dokumen yang Dibutuhkan untuk Pendaftaran Tenaga Teknis PPPK

Anda juga akan diminta untuk memenuhi persyaratan dokumen yang diperlukan selain persyaratan yang tercantum di atas, seperti yang Anda ketahui. di mana pelamar harus mematuhi standar perjanjian ini. karena seleksi pengajuan sendiri akan dilakukan nanti dalam proses seleksi.

Dalam hal ini, Anda harus memastikan bahwa semua dokumen yang diperlukan sudah akurat. Jadi, kami akan menjelaskan dokumen apa yang Anda butuhkan di bawah ini. Lihatlah beberapa item yang tercantum di bawah ini.

  • Pindai STR atau serdik dan ijazah asli ke dalam file PDF.
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli harus dipindai dan disimpan sebagai file JPEG atau JPG.
  • Pindai gambar Anda ke dalam file JPEG/JPG atau transkrip nilai Anda ke dalam file PDF.
  • Buat file JPEG atau JPG dari foto paspor yang memiliki latar belakang merah dengan memindainya.
  • Pindai file lain yang ada dalam jenis file PDF.

Nah itulah syarat-syarat yang harus dipenuhi. Anda harus memastikan bahwa semua dokumentasi yang diperlukan disiapkan. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan semua dokumen yang diperlukan terlebih dahulu sebelum mendaftar. Kami ingin mengingatkan sekali lagi bahwa akan ada seleksi pengajuan selama proses seleksi, sehingga perlu diisi dengan lengkap.

Jadwal Seleksi PPPK Teknis 2022 Wajib Diketahui

Anda juga bisa menyimak jadwal seleksi pendaftaran PPPK Teknis tahun 2022 jika sudah melakukan persiapan segala sesuatunya. Karena setiap kegiatan atau agenda yang akan diikuti memang sudah ada jadwalnya.

Karena itu Anda harus mematuhi semua tenggat waktu yang ditetapkan untuk mendaftar. Jadwal yang benar tidak dapat diabaikan. Anda selanjutnya akan ketinggalan dan gagal mendaftar jika Anda melewatkan jadwal. Agar tidak ketinggalan proses seleksi, Anda harus mengetahui dan mengingat jadwal yang tercantum di bawah ini.

Tanggal Agenda Kegiatan
7 November sampai dengan 26 November 2022 Pengumuman dari tahap seleksi
7 November sampai dengan 6 Desember 2022 Pendaftaran
7 Desember sampai dengan 8 Desember 2022 Pengumuman dari hasil seleksi administrasi
9 Desember sampai dengan 11 Desember 2022 Masa sanggah
12 Desember sampai dengan 18 Desember 2022 Jawab masa sanggah
19 Desember sampai dengan 20 Desember 2022 Pengumuman paska sanggah
22 Februari 2023 sampai dengan 18 Maret 2023 Seleksi kompetensi
23 Maret sampai dengan 24 Maret 2023 Pengumuman Kelulusan
25 Maret sampai dengan 27 Maret 2023 Masa sanggah
28 Maret 2023 sampai dengan 3 April 2023 Jawab sanggah
4 April sampai dengan 5 April 2023 Pengumuman kelulusan
6 April sampai dengan 20 April 2023 Pengisian untuk DRH NI PPPK
27 April 2022 sampai dengan 11 Mei 2023 Tahapan usul untuk penetapan NI PPPK

Leave a Comment