Latest Set Top Box Siaran TV Digital Gratis Dari Pemerintah 2022

All SetTop Box Remote Control
Kingsman Developer
Aplikasi
1.2
Oct 18, 2022
5.0
Google Play
Set-top box untuk siaran TV digital – Saat ini, siaran TV digital adalah topik yang paling banyak dibicarakan di semua media. Sejak awal April 2022, pemerintah secara resmi mengalihkan transmisi TV Analog ke TV Digital.

Dimulai pada awal November 2022, ini selesai, memungkinkan penggunaan televisi analog. Kemungkinan Anda tidak akan dapat menonton siaran TV tanpa bantuan Set Top Box Siaran TV Digital di masa mendatang.

bagi mereka yang memiliki TV yang memenuhi spesifikasi analog tetapi tidak dilengkapi dengan fungsi TV digital. Mereka kemudian harus membeli dan menggunakan STB untuk mengubah TV analog menjadi TV digital.

Apa itu Set Top Box Siaran TV Digital?

Broadcasting Set for Digital TV Top Box adalah perangkat yang mengubah sinyal digital dari stasiun TV menjadi konten visual dan auditori yang dapat dilihat di TV.

Gadget ini menjadi yang paling laris ketika diumumkan bahwa TV analog akan beralih ke digital. Padahal, jika TV yang digunakan memiliki fitur siaran Digital, orang tetap bisa menonton TV.

Namun, kami percaya bahwa hanya TV yang baru dirilis yang dirilis setelah tahun 2020 yang memiliki kemampuan ini. Dapat dikatakan bahwa selama tahun itu, fitur ini hampir tidak ada.

Karena transmisi TV digital tidak digunakan pada tahun itu dan pemerintah tidak mengumumkannya hingga awal tahun 2021. Berbeda dengan TV analog, beberapa manfaat dari siaran TV digital termasuk kemampuannya untuk menawarkan kualitas gambar dan suara yang jauh lebih tajam.

Cuaca tidak akan berdampak pada jenis siaran ini karena, seperti yang kita ketahui, TV Analog sangat rentan terhadap gangguan dalam cuaca buruk. Kenyataannya, negara-negara lain yang mengadopsi bentuk transmisi ini lebih awal sudah berada di depan Indonesia dalam hal ini.

Tidak mengherankan, karena transisi dari TV analog ke digital membutuhkan perencanaan dan biaya yang mahal. Saat ini, pemerintah wajib memberikan bantuan berupa perangkat Set Top Box gratis yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Ini juga bukan permainan berapa banyak Set Top Box yang akan dibagikan kepada yang kurang beruntung. Perangkat Set Top Box ini akan dikirimkan kepada 6,5 hingga 7 juta kepala keluarga secara total.

Namun, jika Anda memiliki kemampuan, Anda dapat membeli barang ini sendiri di toko atau pasar offline dengan spesifikasi yang disetujui oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Mengingat beragamnya berbagai jenis alat yang sudah digunakan. Karena kanal digital yang mereka gunakan juga bermacam-macam jenisnya, maka pemerintah mengingatkan mereka untuk menggunakan STB yang sudah tervalidasi.

Anda bisa membaca ulasan di bawah ini jika ingin mengetahui Set Top Box Siaran TV Digital seperti apa yang telah disetujui pemerintah.

Berbagai Jenis Set Top Box Siaran TV Digital Terverifikasi Kominfo

Banyak Set Top Box Siaran TV Digital saat ini tersedia di pasaran. Daftar SetTop Box Siaran TV Digital yang telah dikonfirmasi Kominfo disediakan.

Agar mereka yang membelinya dapat menggunakan alat ini secara efektif dan dapat mengakses semua saluran TV saat ini. Jaminan diberikan melalui sertifikat yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

jika Set Top Box Siaran TV Digital dapat dioperasikan dan berkinerja terbaik. Logo MODI dan label DVD-T2 yang unik adalah dua karakteristik lebih lanjut dari Set Top Box yang dikonfirmasi, menurut Kominfo.

Fitur-fitur tersebut kini terdapat di dalam STB yang siap digunakan. Jika Anda masih ragu, Anda dapat melihat merek dan kategori SetTop Box Siaran TV Digital yang telah resmi disahkan oleh Kominfo dan pemerintah.

Berikut adalah pilihan berbagai merek yang tidak diragukan lagi siap untuk mengumpulkan sinyal digital secara optimal.

  • Polytron (PDV 600T2) (PDV 600T2)
  • (NA1300/DVB-T2 MPEG4 HD) Nexmedia
  • Akari (ADS-2230, ADS-168 dan ADS-210) (ADS-2230, ADS-168 dan ADS-210)
  • Ichiko (8000HD) (8000HD)
  • Tanaka (T2) (T2)
  • Venus (Brio) (Brio)
  • Evercross (STB1) (STB1)
  • Matriks (Apel) (Apel)
  • Nextron H1 Evinix (NT2000-D dan TR 1000)

Itulah jenis dan merk Set Top Box yang telah dikonfirmasi oleh Kominfo. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti model merek lain juga akan merilis set-top box.

Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan label T2 DVD dan gambar MODI sebelum membeli. Selain itu, harga gadget ini berkisar antara Rp. 250.000 menjadi Rp. 500.000.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui apakah TV Anda memiliki fitur Digital. Selanjutnya bisa langsung cek di website https://siarandigital.kominfo.go.id.

Anda dapat menonton siaran jika TV Anda termasuk dalam daftar TV Digital tanpa harus menyiapkan Set Top Box.

Cara Pasang Top Box Siaran TV Digital Terbaru 2022

  • Anda harus terlebih dahulu menyiapkan “TV Analog” dan “Set Top Box DVD-T2 Digital”. Pastikan gadget dapat terhubung ke kabel antena juga.
  • Kedua, Anda harus terlebih dahulu mematikan TV Anda.
  • “Kabel Antena” kemudian harus dicabut dan dihubungkan ke “Port Int Ant” di dekoder Anda.
  • Kabel “HDMI” dari Set Top Box sekarang harus terhubung ke TV Anda.
  • Anda juga dapat menyambungkan TV ke “Port AV”, yang ditandai dengan tiga kabel berwarna “Kuning, Putih, dan Merah”, jika tidak memiliki port HDMI.
  • Set Top Box kemudian dapat dihubungkan ke stopkontak melalui “Kabel Daya”.
  • Set Top Box dan TV Analog Anda sekarang “aktif”.
  • Anda harus terlebih dahulu mengakses menu “AV” di TV Anda karena Anda masih tidak dapat menonton siaran TV saat ini.
  • Jadi, sampai saat ini, Anda sebenarnya telah bergabung dengan dunia transmisi TV digital, tetapi tidak banyak saluran yang tersedia. Untuk mengatasinya, pilih “Opsi Pencarian Saluran.”
  • Anda dapat memilih opsi “Simpan” untuk menyimpan Chanel ini jika semuanya telah diperoleh.
  • Anda tetap dapat menonton siaran TV Digital yang sedang tayang.

Akhir kata

Set Top Box dan TV Analog Anda sekarang “aktif”.
Anda harus terlebih dahulu mengakses menu “AV” di TV Anda karena Anda masih tidak dapat menonton siaran TV saat ini.
Jadi, sampai saat ini, Anda sebenarnya telah bergabung dengan dunia transmisi TV digital, tetapi tidak banyak saluran yang tersedia. Untuk mengatasinya, pilih “Opsi Pencarian Saluran.”
Anda dapat memilih opsi “Simpan” untuk menyimpan Chanel ini jika semuanya telah diperoleh.
Anda tetap dapat menonton siaran TV Digital yang sedang tayang.

Leave a Comment