Shopee Paylater – Cara Mudah Mengaktifkan, Bunga & Aman/Tidak

Kami yakin jika Anda menggunakan Shopee, Anda sudah mengetahui Shopee Paylater. Pasalnya, saat ini banyak orang yang menggunakan fitur Shopee yang sedang viral ini. Anda juga ingin memanfaatkannya?

Anda masih tidak mengerti bagaimana menggunakannya. Jika demikian, kami akan memberi Anda informasi yang sangat mendetail tentang fitur khusus ini, sobat. Jadi mungkin kalian akan lebih familiar jika memang belum mengetahui fitur yang satu ini.

Kali ini, kami akan memberi Anda informasi yang sangat menyeluruh. Kami yakin jika Anda membacanya dari awal hingga akhir, Anda akan terbiasa dengan fitur bayar nanti ini. Karena itu, fokus saja pada informasi di bawah ini.

Bagaimana Shopee Paylater?

Kami akan memberikan pengantar singkat untuk aplikasi yang satu ini sebelum kami membahasnya lebih detail dengan Anda.

Oleh karena itu, Shopee Paylater adalah fitur dan opsi pembayaran yang memungkinkan Anda melakukan pemesanan sekarang dan membayar nanti.

Kami tidak berbohong, temanku. Paylater, seperti namanya, adalah gabungan dari kata pay and later. Nanti berarti nanti, dan bayar berarti membayar.

Oleh karena itu, menggabungkannya berarti Anda harus melakukan pembayaran nanti. Bagaimana? Anda pasti sudah bisa memahami tujuan dari fitur ini pada saat ini, bukan?

Lalu kapan kita akan membayar? Biasanya kamu akan diminta untuk membayar lagi pada bulan berikutnya sob.

Anda memiliki pilihan, teman saya.

Sebenarnya, Anda sadar bahwa ada lebih dari tiga bulan. Saya merasa itu cukup menarik. Jadi, jika Anda tertarik dengan spesifikasinya, kami akan membahas semuanya di bawah ini.

Oleh karena itu sobat jika ingin informasi pembayaran atau informasi lainnya juga tidak boleh kemana-mana. Lihat ini.

Opsi Pembayaran Pembayaran Shopee Paylater Jatuh Tempo

Ada banyak cara untuk menggunakan fitur khusus ini, seperti yang kami nyatakan sebelumnya. Apakah Anda ingin menemukan pilihan Anda? Langsung saja baca daftar berikut ini.

  • 1 kali pembayaran
  • 3 kali bayar
  • 6 kali bayar
  • 12 kali pembayaran

Oleh karena itu, jika kamu memilih opsi one-time payment di Shopee Paylater, kamu harus melakukan full amount pada bulan berikutnya sob. Itu menunjukkan tanggal jatuh tempo satu bulan.

Begitu juga untuk pembayaran 3, 6, dan 12. Artinya, Anda harus membayarnya tiga kali dalam tiga bulan, enam kali dalam enam bulan, dan dua belas kali dalam dua belas bulan.

Kami akan memberikan penjelasan singkat tentang daftar yang telah kami berikan di atas langsung untuk Anda yang masih belum mengerti artinya.

Oleh karena itu, jika kamu memilih opsi one-time payment di Shopee Paylater, kamu harus melakukan full amount pada bulan berikutnya sob. Itu menunjukkan tanggal jatuh tempo satu bulan.

Begitu juga untuk pembayaran 3, 6, dan 12. Artinya, Anda harus membayarnya tiga kali dalam tiga bulan, enam kali dalam enam bulan, dan dua belas kali dalam dua belas bulan.

Uang yang harus Anda keluarkan tentunya akan semakin ringan dengan semakin banyaknya cicilan yang Anda ambil karena jumlah totalnya dibagi dengan jumlah cicilan yang Anda pilih.

Tapi, sobat, semakin banyak cicilan yang kamu ambil, semakin banyak pula bunga yang harus kamu bayarkan.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena pembayaran cicilan yang Anda lakukan sudah termasuk dalam bunga yang harus Anda bayarkan. Jadi tidak perlu bayar lagi.

Contoh lain dari keterlambatan pembayaran. Anda mungkin dinilai tingkat bunga yang lebih tinggi. Menimbang bahwa kami tidak pernah melewatkan pembayaran, kami tidak dapat mengatakannya.

Grup Menggunakan Shopee Paylater sebagai Manfaat

Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan salah satu opsi pembayaran Shopee.

Jika Anda tidak yakin dengan kelebihan dari item khusus ini, kami akan langsung membahasnya di bawah ini. Perhatikan, silakan.

1. Anda tetap bisa berbelanja meski tidak punya uang

Anda harus sering menghadapi situasi di mana Anda benar-benar kekurangan uang tetapi memiliki keinginan kuat untuk melakukan pembelian.

Misalnya pakaian, alas kaki, dan lain sebagainya. Nah sobat, ternyata ini adalah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang.

Nah sob, Shopee Paylater adalah salah satu pilihan yang kamu miliki. karena walaupun uang habis, kamu tetap bisa belanja.

Selain itu, seperti yang juga kami sebutkan, Anda dapat memilih dari berbagai cicilan, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan situasi keuangan Anda.

2. Dapat disesuaikan dengan Makanan Shopee

Anda tidak perlu khawatir jika memang ingin membeli makan siang tapi benar-benar terkendala karena sudah akhir bulan atau karena alasan lain.

Nggak bakalan kelaparan selama pakai Shopee Paylater ya Sob.

Karena Anda dapat menggunakan opsi pembayaran tunggal ini untuk membayar makanan apa pun yang Anda pesan dari Shopee Food. Bagus, ya?

Jadi, jika kamu pernah berada dalam situasi di mana kamu benar-benar butuh makan tapi sudah akhir bulan, kamu bisa menggunakan fitur Shopee ini.

3. Metode Pendaftaran Sederhana

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang prosedur pendaftaran atau hal lain sob. karena ini adalah proses yang sangat sederhana.

Selain itu, karena semuanya bisa dilakukan secara online, Anda bahkan tidak perlu keluar rumah. Hanya dengan apk Shopee yang sekarang kamu miliki, ya.

Anda hanya perlu menyiapkan KTP sebagai berkas tambahan selain itu. Anda tidak memerlukan apa-apa lagi, teman. Bukankah itu mengagumkan?

Oleh karena itu, kami telah menyiapkan proses di bawah ini jika Anda sangat tertarik dengan betapa sederhananya proses pendaftaran yang harus Anda jalankan. Satu-satunya hal yang tersisa untuk dilakukan adalah membacanya.

4. Dapat Diandalkan dan Aman

Mungkin Anda masih mengkhawatirkan keamanan fungsi aplikasi khusus ini. Kami hanya ingin memastikan Anda tahu bahwa ini adalah aplikasi Shopee, sob.

Dan diantara fitur yang ditawarkan Shopee sah-sah saja adalah Shopee Paylater ini. Jadi tidak perlu ada kekhawatiran.

Alat pembelian online Shopee sendiri sudah terkenal di seluruh dunia. Aplikasi khusus ini digunakan di banyak negara, terutama di Asia.

Anda tidak perlu khawatir sedikit pun tentang penggunaan fitur khusus ini.

5. Memiliki Pengawasan OJK

Anda harus membaca topik yang akan kami bahas kali ini jika Anda masih merasa ragu dengan Shopee Paylater. Nah sobat, OJK sudah mengawal perkembangan fungsi ini.

Jadi sobat OJK atau Otoritas Jasa Keuangan adalah sebuah organisasi milik pemerintah yang fungsinya untuk mengawasi semua organisasi yang bergerak di bidang keuangan.

Selain itu, karena ada transaksi keuangan di Shopee ini, termasuk paylater ini, OJK akan mengawasi semua transaksi.

Namun, Anda menyadari bahwa OJK belum melarang aplikasi ini atau fitur Shopee. Ini membuktikan bahwa apk yang dimaksud berfungsi dengan baik.

6. Batas atas terus meningkat

Oleh karena itu, pendekatan Shopee Paylater ini pada dasarnya sama dengan pulsa sob dimana kalian akan memiliki limit kredit atau limit pinjaman.

Namun, semakin banyak teman yang Anda miliki, semakin lama batas Anda. Namun, ada persyaratan yang harus Anda penuhi agar batas Anda naik.

Selalu membayar pembayaran Anda tepat waktu adalah salah satu syarat atau persyaratan yang harus Anda penuhi. Shopee akan memandang Anda sebagai individu yang serius jika Anda melakukan ini.

Oleh karena itu, kemungkinan besar mereka akan mulai memberikan lebih banyak batasan secara bertahap. Karena itu, ingatlah untuk mematuhi pedoman ini.

Bagaimana Shopee Paylater Diaktifkan?

Apakah Anda memiliki keinginan kuat untuk menggunakan apk khusus ini? Jika demikian, Anda dapat segera memulai proses pendaftaran.

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, sobat tidak akan mengalami kesulitan sama sekali karena prosedurnya sangat sederhana.

Kami telah menyiapkan caranya di bawah ini jika Anda ingin melihat betapa sederhananya prosedurnya. Karena itu, fokuslah hanya pada informasi di bawah ini.

  • Pastikan aplikasi Shopee diunduh ke ponsel Android Anda sebelum hal lain.
  • Anda dapat membuka apk segera setelah mengunduhnya dan cukup terhubung dengan akun Anda yang ada.
  • Sudah? Anda cukup masuk ke menu “Saya” di kanan bawah untuk mengakses pengaturan.
  • Anda dapat langsung memilih opsi ” SPayLater ” dengan mengkliknya di bagian menu ” Dompet Saya “.
  • Cukup pilih “Aktifkan Sekarang” dan Anda akan langsung dibawa ke menu berikutnya.
  • Kode verifikasi yang dikirim ke WA Anda kemudian harus dimasukkan.
  • Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan kode verifikasi di WA, Anda dapat memilih opsi WA sebelumnya.
  • Anda selanjutnya akan diminta untuk mengunggah “gambar KTP” Anda. Cukup unggah sesuai dengan batasan yang diperlukan.
  • Anda kemudian akan diminta untuk mengisi bio dengan beberapa rincian lebih lanjut. Cukup lengkapi dengan benar.
  • Jangan lupa untuk memposting “foto dengan KTP Anda” setelah itu, oke?
  • Terakhir, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga Shopee menyetujui aplikasi Anda.
  • Selesai.

Mungkin tampaknya prosedur yang diuraikan di atas agak berlarut-larut dan berbelit-belit. Namun kenyataannya, tidak seperti yang terlihat, sobat.

Anda bisa mencobanya sendiri jika tidak percaya. Anda tidak akan membutuhkan lebih dari 30 menit, kami bertaruh.

Bagaimana Cara Bayar Menggunakan Shopee PayLater Bagaimana?

Anda masih bingung bagaimana cara menggunakan Shopee Paylater untuk melakukan pembayaran. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan menunjukkan caranya.

Sebenarnya sobat tidak membutuhkan teknik yang unik atau semacamnya untuk melakukan pembayaran Shopee Paylater. Ya, kami serius.

Anda hanya perlu memasukkan informasi ke Shopee Pay sesuai dengan total tagihan bulanan. Shopee Pay Anda akan didebit secara otomatis dan cepat setelahnya.

Pastikan Anda memasukkan jumlah yang benar di Shopee Pay. Berada di sana untuk temanmu.

Idealnya, lebih. Karena jika hilang, sistem mau tidak mau akan menafsirkan Anda sebagai orang yang ceroboh.

Dan Anda mungkin akan berakhir dalam masalah nanti. Tentu saja, Anda juga akan semakin sulit di masa depan untuk mendapatkan batas pinjaman yang lebih tinggi.

Petunjuk Penggunaan Shopee Paylater sebagai Bentuk Pembayaran

Kami akan segera memberi tahu Anda jika Anda tertarik mempelajari cara menggunakan fungsi pembayaran Paylater jika Anda masih sangat baru dalam pembelian online.

Kami dapat membantu Anda menuliskan seluruh tutorial jika Anda ingin mengetahuinya. Silahkan simak informasi dibawah ini.

  • Anda pertama kali membuka Shopee dan mulai mencari barang yang ingin Anda beli.
  • Jika ya, Anda dapat langsung “tambahkan ke troli” atau “keluar”.
  • Halaman berikutnya akan dimuat untuk Anda secara otomatis setelah Anda memilih “Checkout”.
  • Cukup masukkan alamat persis Anda agar kurir dapat mengirimkan paket kepada Anda nanti.
  • Jika ada voucher, masukan saja setelah itu.
  • Jangan lupa untuk memilih metode pembayaran Anda dengan mengklik opsi “Metode Pembayaran”.
  • Anda cukup memilih opsi cicilan yang ingin digunakan dengan mengklik opsi “Shopee Paylater” di menu tersebut.
  • Anda kemudian dapat langsung memilih “Buat Pesanan”.
  • Pesanan Anda akan diproses secara otomatis dan dikirimkan nanti ke alamat Anda

Penggunaan Bunga Shopee Paylater Ada Risikonya

Kami menyarankan untuk membaca bagian pertama terlebih dahulu jika Anda memang tertarik dengan fitur pembayaran yang satu ini. Siapa tahu—mungkin setelah membacanya, Anda tidak akan tertarik.

1. Tambahkan bunga

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bunga termasuk dalam pilihan pembayaran yang satu ini sob.

Pada kenyataannya, Anda akan memperoleh lebih banyak bunga untuk membayar semakin lama Anda membayar kembali dengan mencicil.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan metode pembayaran yang berbeda, seperti COD. Pasalnya, berbeda dengan Shopee Paylater, metode pembayaran ini tidak ada bunganya.

2. Reputasi dirugikan jika Anda terlambat membayar.

Sobat, asal tahu saja, sistem Paylater juga sudah di bawah pengawasan OJK dan identik dengan sistem perbankan.

Oleh karena itu, jika Anda terlambat membayar dan Shopee memandang Anda secara negatif, OJK juga akan memandang Anda secara negatif di mata lembaga perbankan lainnya.

Ya, kami serius. Jadi, di masa mendatang, Anda akan kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank atau perusahaan leasing. Jadi pikirkan dulu.

3. Apa yang Memicu Kecanduan

Jika Anda sudah menggunakan apk ini, Anda harus rela merasa termotivasi untuk melakukannya di masa depan, sob.

Ini bukan lelucon, karena semua orang yang pernah menggunakan Shopee Paylater pernah mengalami hal yang sama.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak pernah menggunakan atau mendaftar untuk fitur khusus ini. maka Anda akan menjadi tergantung?

Leave a Comment